SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil. (Reuters-Mike Blake)

Solopos.com, SOLO — Adanya baret atau goresan pada cat di bodi mobil atau sepeda motor merupakan hal yang menjegkelkan. Namun tenang, Solopos.com kali ini akan memberikan tips menghilangkan baret pada cat di bodi mobil atau sepeda motor.

Dikutip dari Detik.com, Rabu (30/12/2020), langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan goresan tersebut benar-benar goresan, bukan merupakan debu atau jamur yang menempel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hubungan Gisel dan MYD Terungkap, Kenal Sejak 2011 Lewat BBM?

Jika goresan tidak terlalu dalam, maka bisa ditangani sendiri. Namun jika goresan sangat dalam dan lebar, maka lebih baik dibawa ke bengkel ketok mejik atau ke bengkel cat.

Jika sudah memastikan goresan tidak parah, maka tips selanjutnya untuk menghilangkan baret pada mobil atau sepeda motor adalah menyiapkan kompon poles.

Kisah Misteri Solo Technopark: Penghuni Diganggu Suara Aneh

Oleskan kompon pada bagian baret menggunakan bantalan lembut. Selanjutnya, gunakan air bersih dan handuk untuk menghilangkan residu sisa kompon dari permukaan cat. Jika kompon masuk ke celah-celah, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

Terus lakukan itu berulang kali sampai goresan hilang. Anda bisa menambahkan lilin-lilin carnauba berkualitas baik ke permukaan yang tergores itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya