SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO--Membuat taman di rumah sebenarnya mudah. Yang penting bagi pelaku dekorasi rumah adalah niat. Kalau sudah ada niat, Anda tinggal mempersiapkan beberapa hal. Berikut tips membuat taman di rumah yang disarikan dari sejumlah sumber:

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tentukan lokasi yang akan dibuat taman. Jadi harus ada ketersediaan lahan yang cukup. Tidak perlu terlalu luas namun bisa untuk menaruh pot tanaman.

Siapkan pot untuk media tanam. Ini untuk menyiasati lahan yang terbatas. Bisa pot berukuran kecil, sedang, dan besar menyesuaikan ketersediaan tempat. Bisa juga gunakan penyangga pot yang bisa diatur ketinggiannya.

Apabila sama sekali tidak ada ruang, Anda bisa memanfaatkan dinding rumah untuk taman vertikal. Gunakan pot khusus dan ram besi untuk tempat pot.

Pilih dan pilah tanaman sesuai lokasi. Apakah terkena sinar matahari langsung atau tidak. Pilih tanaman yang tepat dan mudah dipelihara. Seperti aglonema, lidah mertua, kaktus koboi, dan monster.

Jangan lupa tambahkan tanaman pemanis, misal lili paris. Bisa juga dengan batu hias, gentong ukuran sedang yang dicat atau polos, dan rumput sintetis.

Tanaman di dalam ruangan atau dry garden cukup disiram tiga hari sekali. Karena kalau terlalu basah akarnya bisa busuk dan tanaman mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya