Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tips Membuat Status WhatsApp Terlihat Offline Padahal Lagi Online

Cara membuat status WhatsApp offline padahal online ini sangat berguna ketika Anda tidak ingin diganggu saat liburan.
SHARE
Tips Membuat Status WhatsApp Terlihat Offline Padahal Lagi Online
SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan aplikasi WhatsApp. (Antara/HO/Pexels)

Solopos.com, SOLO — Terkadang ada saat di mana kita tidak ingin diganggu pesan di aplikasi WhatsApp atau WA ketika liburan atau sedang tidak ingin dilihat status WA-nya.

Jika Anda juga menginginkan hal itu, ada cara membuat status WhatsApp offline padahal online. Sehingga orang lain mengira WA Anda sedang tidak aktif.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Mau tahu caranya. Berikut cara membuat status WhatsApp terlihat offline padahal online, seperti dikutip Solopos.com dari Hitekno.com.

Untuk diketahui, ketika pengguna WhatsApp sedang membuka aplikasi WhatsApp, secara otomatis orang lain dapat mengetahui Anda online dengan membuka chat atau obrolan Anda.

Perlu diketahui, WhatsApp belum ada fitur khusus untuk menyembunyikan tanda online tersebut. Namun ada beberapa cara membuat status WhatsApp offline padahal online.

Baca juga: Desain Aplikasi Facebook Bakal Dirombak, Bersaing Dengan TikTok

Mematikan Centang Biru 

Centang biru merupakan tanda lawan bicara telah membaca pesan yang telah dikirimkan. Dengan menonaktifkan centang biru, pengguna tidak akan mengetahui apakah pesan tersebut telah terbaca atau belum.

Berikut caranya: Pertama klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas aplikasi WhatsApp Lalu pilih “Pengaturan”. Lalu klik “Akun” lalu menuju “Privasi”. Kemudian geser toggle untuk pilihan laporan dibaca atau “Read Receipts”. Akhirnya centang biru sudah tidak aktif

Menyembunyikan Status

Cara untuk menyembunyikan status WhatsApp dari orang-orang tertentu sebagai berikut. Pertama klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas aplikasi WhatsApp. Klik “Privasi” dan menuju “Status”. Selanjutnya pilih status dibagikan.

Terdapat pilihan “Kontak Saya”, “Kontak Saya Kecuali” dan “Hanya Bagikan Dengan..” Pengguna dapat memilih kontak orang tertentu yang dapat melihat status WhatsApp-nya.

Baca juga: Migrasi Siaran Televisi, Apakah TV Digital Butuh Antena?

Mengubah Pilihan “Last Seen”

Last seen merupakan fitur dalam WhatsApp untuk memberitahukan kapan terakhir kali pengguna menggunakan WhatsApp.

Apabila opsi “Last Seen” dinyalakan, seseorang akan tahu seberapa sering menggunakan WhatsApp. Pengguna dapat mematikan fitur ini untuk terlihat sedang offline.

Caranya, klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas aplikasi WhatsApp. Pilih “Pengaturan” dan “Akun”. Klik “Privasi” dan menuju “Status”. Pada menu “Who can see my personal info” kemudian klik “Last Seen”. Pilih opsi “Nobody” untuk menonaktifkan “Last Seen” ke seluruh kontak WhatsApp

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode