SOLOPOS.COM - Ilustrasi membersihkan interior mobil dari virus corona. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Interior mobil menjadi salah satu sumber penyebaran bakteri dan virus. Untuk membersikannya, diperlukan sejumlah cara khusus. Ada cara jitu membersihkan interior mobil dari kontaminasi virus corona.

Tidak perlu membeli antibakteri khusus untuk digunakan membersihkan interior mobil , atau menyemprot disinfektan ke dalam kabin. Memakai cairan pembersih yang mengandung sabun sudah cukup.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Menhub Budi Karya Sumadi Positif Corona, Diisolasi di RSPAD

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Caranddriver, Jumat (13/3/2020), senjata paling ampuh dan juga murah untuk menghadapi virus corona adalah sabun. Jadi mengelap interior mobil dengan cairan mengandung sabun akan membantu menjaga kendaraan bersih dari ancaman virus corona.

Dokter Wibisono, anggota MedDocs & Friends, mengungkapkan membersihkan kabin mobil untuk menghindari virus corona bisa menggunakan pembersih biasa yang sudah tersedia di pasaran.

Melacak Mata Rantai Penyebaran Virus Corona di Solo

"Tidak perlu cairan pembersih lain yang bukan peruntukannya karena justru dikhawatirkan bisa merusak atau menimbulkan noda pada bagian-bagian interior mobil tersebut," dilansir Detik.com.

Pastikan beberapa bagian mobil seperti gagang pintu, setir, shifter, kenop sabuk pengaman, dan permukaan yang kerap berinteraksi dengan pengemudi atau penumpang juga dibersihkan.

Sudah Diingatkan WHO, Kapan Darurat Nasional Corona Pak Jokowi?

Demi menjaga interior mobil terawat dengan baik, pastikan juga mengelap bagian yang tidak terlihat dulu untuk mengetahui apakah cairah pembersih yang digunakan tidak memberikan efek merusak.

Sementara untuk interior berbahan kulit, jangan lupa memakai pelembab khusus setelah dibersihkan demi menjaga kelembaban dan menghindari pecah-pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya