SOLOPOS.COM - Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopes di akun skinnyindonesian24. (Istimewa.Youtube)

Tips media sosial kali ini membahas cara mendapatkn subscribers dan viewers banyak di Youtube.

Solopos.com, JAKARTA – Artis Youtube, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, punya kiat jitu untuk meningkatkan jumlah pelanggan (subscribers) dan penonton viewers. Duo yang dikenal sebagai pemilik akun skinnyindonesian24 ini menilai konsistensi adalah kuncinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Upload konsisten setiap minggu. Jangan takut viewers awal sedikit, banyak orang yang viewers-nya 200, lalu menyerah, tetap upload terus saja, harus konsisten,” kata Jovial, di Jakarta, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Kamis (8/10/2015).

Tidak hanya konsistensi, Andovi mengatakan bahwa kualitas video juga harus bagus. Lebih dari itu, YouTuber harus memiliki tema dan konsep.

“Kalau mau cepat populer buat yang maintrseam tapi banyak orang yang mau mencari di Youtube hal-hal aneh juga kan?” kata dia.

“Jangan ngasal harus bertema dan berkonsep,” sambung dia.

Menurut kakak beradik yang populer dengan postingan bertema komedi satir itu Youtuber boleh memanfaatkan momen yang ada, seperti melemahnya Rupiah, asalkan memiliki konsep yang orisinil.

“Terus menggali ide yang menarik bagi penonton. Enaknya Youtube kita dapat membuat apa pun yang kita mau, jadi kita bisa ambil ide di mana pun dan apa pun,” kata Andovi.

Lebih lanjut, pemilik channel Youtube yang telah merangkul 322.000 subcribersitu menyarankan agar YouTuber terbuka dengan komentar, terutama kritik membangun, maupun komentar yang menjatuhkan atau sering disebut denganhaters.
“Jangan takut haters, pasti akan banyak haters yang datang tapi itu hal yang natural,” kata Andovi.

“Awalnya memang sakit hati, lama-lama akan terbiasa. Bisa membedakan antara komentar haters, yang cuma numpang tenar di comment, dengan komentar yang membangun atau kritik konstruktif,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya