SOLOPOS.COM - Ilustrasi (health32.com)

Tips magang bagi orang introvert antara lain menghilangkan rasa gugup.

Solopos.com, JAKARTA – Memiliki sikap pendiam dan tertutup tidak selamanya menyenangkan. Apalagi bila kita harus menghadapi lingkungan yang baru, seperti saat magang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tetapi, seperti dilansir okezone.com, Senin (6/7/2015), si introvert tetap bisa sukses menjalani magang. Begini caranya:

1. Usir jauh-jauh rasa gugup

Merasa gugup ketika pertama kali magang itu wajar. Tapi ketika kamu membiarkannya memengaruhi performa kerja, itu baru masalah. Kamu bisa cerita tentang kegugupannmu tersebut pada teman atau keluarga. Siapa tahu, mereka dapat membantumu.

2. Usir jauh-jauh sifat pemalu

Kamu tidak perlu malu untuk memperkenalkan diri ke semua karyawan di kantor. Bahkan kamu bisa rencanakan untuk bisa makan siang bersama dengan mereka. Ingat saja, perkenalan bisa menjadi awal berbagai pintu kesempatan yang lebih besar.

3. Bertanya

Mengajukan pertanyaan bisa jadi hal yang menakutkan bagi si pemalu. Belajarlah untuk coba bertanya meski itu pertanyaan sederhana.

4. Terima kesalahan

Orang yang introvet lebih takut membuat sebuah kesalahan di tempat magang mereka. Namun, jangan habiskan waktumu untuk mengkhawatirkan hal tersebut. Ingatlah bahwa magang itu adalah momen untuk bisa mendapatkan pengalaman dan belajar dari kesalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya