SOLOPOS.COM - Bentuk AC yang dibuat sendiri. (Istimewa/Youtube)

Tips lifhack kali ini membahas cara membuat pendingin ruangan sendiri.

Solopos.com, SOLO – Video turorial lifehack membuat pendingin ruangan atau AC dari alat rumah tangga telah mencuri perhatian netizen. Video ini mengajarkan bagaimana cara membuat AC DIY menggunakan pendingin sederhana dan beberapa item lainnya.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dilansir elitereaders.com, Jumat (22/4/2016), akun berbagi tips lifehack @desertsun02 mengunggah sebuah video bagaimana cara membuat air conditioner (AC). Dengan alat ini nantinya kamu akan merasakan ruangan yang dingin tanpa harus membeli AC atau menghabiskan biaya besar untuk tagihan listrik kamu.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk membuat pendingin ruangan ini, kamu hanya memerlukan sebuah balok es, styrofoam, pipa PVC dan kipas angin kecil. Jika kamu memiliki panel surya, maka kamu juga dapat menggunakannya.

@desertsun02 mengatakan ada beberapa cara untuk menyalakan AC buatan sendiri ini, kamu bisa menyambungkannya pada panel surya atau menggunakan baterai. Balok es yang berada dalam kotak juga akan bertahan selama 5 jam, jika memakai balok besar mungkin bisa bertahan hingga 10 jam.

Nah, jika kamu ingin meninggalkan musim panas ini dan kamu punya sedikit waktu luang, maka kamu harus mencoba proyek DIY ini. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya