SOLOPOS.COM - Ilustrasi telur (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Tips kuliner kali ini mengulas soal bahaya memecahkan telur di pinggir mangkuk.

Solopos.com, SOLO — Telur menjadi sumber protein hewani yang biasa digemari masyarakat secara umum. Demi menjaga kandungan nutrisi yang terdapat pada telur, ada baiknya Anda ketahui bagaimana cara benar memecahkan telur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Solopos.com rangkum dari Yahoo, Rabu (7/10/2015), Chef asal Prancis, Jacques Pépin menjelaskan, kebiasaan memecah telur di pinggir mangkuk atau wajan, berpotensi membuat telur terkontaminasi atau tercemar dengan bakteri yang bisa merusak kandungan protein dalam telur.

Selain itu, untuk mendapatkan telur kualitas tinggi, sebaiknya Anda memilih telur dari ayam kampung. Kandungan gizi dalam telur dari ayam kampung lebih baik dan sehat, daripada telur dari ayam petelur.

Anda juga perlu waspada untuk membeli telur supermarket, karena kemungkinan besar telur yang ada di supermarket sudah dilapisi zat penebal agar telur bisa lebih tahan. Usahakan untuk membeli telur langsung dari peternaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya