SOLOPOS.COM - Ilustrasi jus bayam (Boldsky)

Tips kesehatan kali ini tentang ramuan herbal yang amouh mengatasi migrain.

Solopos.com, SOLO – Sakit kepala sebelah atau biasa disebut migrain kerap muncul tiba-tiba. Migrain merupakan gangguan neurologis yang berhubungan dengan sistem saraf otonom. Kondisi ini umumnya banyak dialami oleh wanita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bila tidak ditangani dengan tepat, migrain dapat berlangsung selama berjam-jam dan mengakibatkan masalah kesehatan lain seperti mual, nyeri, dan lemas. Dalam kondisi terburuk, migrain bisa menjadi penyakit yang sulit diatasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Seseorang yang kerap mengalami migrain biasanya akan menghilangkan rasa sakit tersebut dengan mengonsumsi obat. Tapi, terlalu sering mengonsumsi obat juga memiliki efek samping bagi kesehatan. Ada cara mudah dan sehat yang dapat dilakukan untuk mengatasi migrain, yakni dengan mengonsumsi minuman herbal.

Dilansir Boldsky, Selasa (17/1/2017), ramuan herbal itu terbuat dari campuran jus bayam, jus anggur, dan sari jahe. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal mencampurkan dua sendok makan jus bayam dan anggur dengan setengah gelas sari jahe tanpa tambahan gula. Minumlah ramuan tersebut selama 10 hari sehabis sarapan.

Ramuan itu diklaim mampu meredakan nyeri akibat migrain. Jika dikonsumsi secara teratur, ramuan ini bisa menyembuhkan migrain dan membuat tubuh segar. Anda yang mengonsumsi ramuan ini disarankan untuk melakukan yoga dan diet untuk mengobati migrain secara permanen. Gaya hidup yang kurang sehat dan kelebihan berat badan menjadi faktor yang memicu timbulnya migrain. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya