SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang (JIBI/Dok)

Ilustrasi uang (Dok/JIBI)

JAKARTA–Anda ingin menabung untuk persiapan Lebaran?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anda tentunya ingin mempersiapkan segala hal untuk menyambut momen istimewa tersebut. Karena itu tidak ada salahnya mengikuti lima tips menabung secara sederhana yang bermanfaat, dikutip dari laman Dumblittleman.com.

1. Bawa bekal dari rumah

Mungkin sekarang saatnya untuk membawa bekal dari rumah karena selain lebih hemat, juga terjamin kebersihannya. Anda dapat mengajak rekan-rekan kerja Anda untuk turut membawa bekal makanan dan mengadakan potluck di jam makan siang. Selain menghemat pengeluaran, juga dapat mempererat keakraban di kantor Anda.

2. Puasa beli koran

Banyak pekerja yang terlihat menenteng koran, terkadang lebih dari satu koran, setiap paginya. Jika di kantor Anda terdapat berbagai koran setiap harinya, mengapa membeli lagi koran yang sudah tentu akan tersedia di tempat kerja? Anda pun tidak akan ketinggalan berita karena alternatif puluhan portal berita online tersedia sebagai penggantinya.

3. Bersatu menuju kantor

Tentu Anda tidak sendirian menjadi kaum komuter, karena pasti ada satu atau dua orang yang lokasi kantornya searah atau bahkan satu lokasi dengan Anda. Mengapa tidak berbagi tumpangan dengan kenalan-kenalan yang letak kantornya searah. Hal ini dapat membuat Anda menghemat pengeluaran biaya transportasi harian, serta tidak perlu lagi bersusah payah mengantri dan menunggu angkutan umum di jalan.

4. Katakan “tidak” untuk jajan di jam pulang kantor

Semakin hari, semakin banyak kuliner jajanan yang unik dan menggoda hadir di sepanjang perjalanan pulang dari kantor ke rumah. Walaupun Anda tidak lapar, sering kali jajanan-jajanan tersebut begitu menggoda. Karena itu, bulatkan hati Anda untuk tidak mengeluarkan uang untuk membeli jajanan dan pilihlah makan di rumah.

5. Berburu kuis berhadiah

Di Amerika Serikat, banyak pekerja menyambut antusias momen-momen besar seperti Thanksgiving dan Natal karena biasanya banyak bermunculan kuis berhadiah dari merek-merek besar. Tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, momen Lebaran juga menjadi ajang adu kuis dari merek-merek besar.

Ketika Anda berhasil mendapat tiket mudik gratis atau paket bingkisan Lebaran istimewa dari kuis-kuis yang Anda ikuti, tentu ada uang ekstra yang didapat dan dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya. Segera cek promo kuis yang mulai ditawarkan belakangan ini, siapa tahu Anda beruntung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya