SOLOPOS.COM - Paket Pisang (Boldsky)

Tips kesehatan tentang makanan yang dapat menrurunkan tekanan darah.

Solopos.com, SOLO — Tekanan darah manusia berubah-ubah dipengaruhi beberapa faktor. Jenis makanan yang dikonsumsi menjadi salah satunya. Setidaknya terdapat tujuh makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menurunkan tekanan darah seperti dilansir Straitstimes, Selasa (21/3/2017):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedelai
Konsumsi kedelai yang diolah ke dalam berbagai makanan apapun dapat menurunkan tekanan darah. Kandungan protein yang ada dalam kedelai dapat meningkatkan enzim dalam tubuh yang dapat memperlebar pembuluh darah.

Yogurt rendah lemak
Kandungan kasein yang terkandung dalam yogurt dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Konsumsi
yogurt rendah lemak (low fat) setiap hari tanpa menambahkan gula maupun garam untuk menurunkan tekanan darah Anda.

Labu
Labu mengandung kalium yang dapat mengendalikan tekanan darah dan membersihkan karbondioksida di dalam darah. Anda dapat menikmati labu dengan merebusnya saja ataupun mengolahnya menjadi masakan lezat.

Telur
Mengonsumsi telur dapat menurunkan tekanan darah tinggi, karena kandungan peptida. Anda dapat mengonsumsi telur dengan merebus atau menggorengnya.

Madu
Turunkan tekanan darah tinggi Anda dengan mengonsumsi madu setiap hari, karena kandungan antioksidan, vitamin, probiotik, meniral, asam amino dan enzim pada madu dapat menurunkan hipertensi.

Pisang
Turunkan tekanan darah Anda dengan mengonsumsi pisang, karena pisang mengandung potasium, kalium dan natrium yang dapat menurunkan tekanan darah. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya