SOLOPOS.COM - Ilustrasi gigi putih (healthmeup.com)

Tips kesehatan untuk memiliki gigi yang sehat dan putih salah satunya dengan membiasakan minum pakai sedotan.

Solopos.com, JAKARTA-Memiliki gigi putih dan bersih tentunya menjadi keinginan setiap orang. Bahkan, sebagian orang menghabiskan banyak uang untuk dapat memutihkan giginya agar terlihat menarik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebenarnya ada cara mudah agar gigi Anda tetap putih alami. Berikut ini merupakan hal yang perlu diketahui agar gigi tetap putih, seperti dikutip okezone dari Allwomenstalk, Jumat (22/5/2015).

Biasakan minum memakai sedotan

Mungkin hal ini terdengar sepele, tetapi kenyataannya ini sangat berpengaruh dengan warna gigi Anda. Karena beberapa minuman seperti soda, teh dan kopi dan membuat gigi cepat menguning. Namun, bila Anda ingin terhindar dari gigi yang cepat menguning biasakanlah minum memakai sedotan.

Pakailah obat kumur yang tepat

Saat ini banyak obat kumur memiliki berbagai macam kandungan yang berbeda-beda. Tentunya dengan khasiat yang beragam, mulai dari membersihkan noda, memperkuat gigi, hingga menghilangkan kotoran di sela-sela gigi. Oleh karenanya, sebelum Anda memutuskan untuk membeli obat kumur tersebut. Sebaiknya periksakan dulu kondisi gigi Anda ke dokter gigi. Karena beberapa produk yang terlalu banyak fluoride, malah dapat menimbulkan berbagai macam masalah gigi.

Jangan terlalu cepat sikat gigi sehabis makan

Para ahli menyarankan, setelah Anda selesai makan sebaiknya Anda harus menunggu 30 menit sebelum Anda menyikat gigi. Karena enamel atau email gigi Anda masih lemah setelah Anda makan, yang pada akhirnya menyebabkan enamel Anda menjadi tipis bila Anda langsung menyikatnya. Hal inilah yang menyebabkan noda kuning di gigi.

Permen karet dapat menjaga warna gigi

Ada banyak jenis permen karet yang menjanjikan dapat memutihkan gigi secara singkat. Sebenarnya itu tidak sepenuhnya benar, tetapi permen karet berguna untuk menjaga warna gigi agar tetap putih. Karena saat kita mengunyah permen karet, otomatis gusi mengeluarkan air liur dari dalam mulut. Hal tersebutlah yang dapat membantu mengelupaskan partikel noda penyebab gigi menguning, sehingga warna gigi tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya