SOLOPOS.COM - Ilustrasi sakit gigi (Boldksy)

Info hidup sehat kali ini tentang lima tanda alami seseorang tengah stres berat. 

Solopos.com, SOLO – Stres merupakan salah satu gangguan mental yang harus diwaspadai. Kondisi ini membuat Anda merasa sangat kacau dan mudah marah. Seseorang yang sedang stres memang sering mengalami perubahan emosi mendadak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain perubahan emosi, ada beberapa gangguan tubuh yang biasa terjadi akibat stres. Mau tahu apa saja gangguan kesehatan yang menjadi tanda Anda sedang stres berat? Temukan jawabannya dalam ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Jumat (1/12/2017):

Sakit kepala

Sakit kepala merupakan salah satu tanda seseorang sedang stres berat. Kondisi ini biasanya terjadi lantaran meningkatnya hormon kortisol. Semakin sering sakit kepala, makin berat tingkat stres yang Anda derita.

Sakit gigi

Orang yang sedang stres biasanya ditandai dengan sakit gigi. Kecemasan membuat otot pada rahang dan saraf gigi tegang hingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Sariawan

Sariawan ternyata bukan hanya disebabkan oleh tubuh yang kekurangan vitamin C. Sariawan bisa jadi merupakan salah satu sinyal Anda tengah stres berat. Jika sudah seperti ini, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk berlibur dan menyegarkan pikiran.

Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang umum terjadi pada banyak orang. Namun, jika tiba-tiba banyak jerawat timbul pada wajah, kemungkinan itu terjadi karena sedang stres. Sebab, stres menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang memicu banyak masalah kulit, salah satunya jerawat.

Gatal-gatal

Sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Jepang menyebut lebih dari 20 persen penyakit gatal-gatal merupakan tanda seseorang sedang stres berat. Ruam-ruam ini bisa muncul secara tiba-tiba ini tentu akan sangat menganggu aktivitas. Oleh sebab itu, beristirahatlah sejenak dari segala aktivitas untuk menyegarkan pikiran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya