SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

Solopos.com, SOLO – Berkeringat merupakan sebuah proses alami tubuh. Saat Anda bekerja terlalu keras dan tubuh Anda akan lebih panas sehingga otak akan bekerja untuk tetap membuat tubuh terasa sejuk dan nyaman.

Otak akan memberikan informasi kepada tubuh agar berkeringat untuk menjaga suhu tubuh. Oleh karena itu berkeringat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dikutip Boldsky.com, Kamis (25/9/2014), berikut beberapa manfaat berkeringat:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Membuang Bakteri
Salah satu manfaat kesehatan dari berkeringat adalah membuat pori-pori Anda bersih. Membuka pori-pori akan membuang bakteri dari tubuh.

Ekspedisi Mudik 2024

Bla Anda tidak berkeringat, bakteri dikumpulkan pada pori-pori yang pada akhirnya akan meninggalkan Anda dengan jerawat. Pastikan Anda selalu mencuci wajah setelah berkeringat untuk mengangat kotoran dari keringat yang dapat menumpuk di kulit Anda.

Detoksifikasi
Detoksifikasi adalah manfaat lain dari berkeringat yang baik untuk kesehatan. Keringat akan membantu menyiram racun dari tubuh Anda. Hal ini dapat membantu menyingkirkan alkohol, sembelit, dan garam dari tubuh.

Meningkatkan Mood
Berkeringat setelah berolahraga dapat meningkatkan suasana hati Anda menjadi lebih baik. Berkeringat akan membantu Anda berpikir dengan baik sehingga dapat membuat keputusan yang tepat.

Memerangi Infeksi
Berkeringat dapat memerangi infeksi yang dapat membuat Anda jatuh sakit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa keringat mengandung peptida antimikroba yang dapat membantu untuk melawan kuman tuberkulosis dan patogen. Berkeringat berfungsi seperti kekuatan tak terlihat yang melawan dapat kuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya