SOLOPOS.COM - Ilustrasi penuaan dini (boldsky.com)

Solopos.com, SOLO – Anda mungkin pernah melihat orang yang terlihat lebih muda daripada usia yang sebenarnya. Penuaan adalah bagian tak terhindarkan dari kehidupan, tetapi seberapa tua penampilan Anda bergantung kepada gaya hidup dan kebiasaan.

Healthmeup, Jumat (25/7/2014), melansir beberapa kebiasaan yang kemungkinan sering kali Anda lakukan tanpa disadari yang justru menyebabkan penuaan dini pada diri Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menggunakan Sabun
Kulit Anda memiliki mantel asam yang bertindak seperti lapisan pelindung alami untuk kulit. Bila Anda menggunakan sabun biasa yang bersifat basa, justru akan menghilangkan lapisan pelindung tersebut sehingga menyebabkan kulit menjadi kering.
Kulit kering menyebabkan Anda menjadi lebih rentan terhadap keriput dan garis-garis halus. Berpindahlah dari sabun biasa dan gantilah dengan bahan yang bebas bahan kimia untuk membersihkan kulit.

Mengonsumsi Makanan Tak Sehat
Mengonsumsi terlalu banyak makanan olahan dan lemak tidak sehat akan menyebabkan penumpukan lemak di pinggang Anda yang juga akan mempengaruhi penampilan Anda. Makanlah makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan yang dipenuhi dengan nutrisi dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit, otot, dan tubuh.

Kurang Tidur
Tidak cukup tidur akan membuat Anda rentan terhadap sejumlah risiko kesehatan, termasuk obesitas dan penyakit jantung. Kurang tidur juga dapat mempengaruhi fungsi keseluruhan organ Anda, termasuk kulit yang merupakan organ terbesar.

Tidak Menggunakan Tabir Surya
Radiasi ultra-violet (UV) dari paparan sinar matahari menyebabkan jaringan kolagen dan elastisitas kulit mengalami kerusakan sehingga membuat kulit Anda rentan terhadap keriput dan kendur. Menggunakan tabir surya akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

Melewatkan Olahraga
Berolahraga dapat mengatur aliran darah dalam tubuh Anda. Olahraga juga bekerja untuk otot Anda sehingga menjaga kulit Anda dari kendur. Olahraga teratur akan menjaga berat badan Anda dan membuat kulit Anda terasa lebih kencang dan lebih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya