SOLOPOS.COM - Ilustrasi memeriksa tanda-tanda penuaan (News.com.au)

Solopos.com, SOLO – Penuaan dini yang sering kali terlihat tanda-tandanya di beberapa anggota tubuh hanya akan menghalangi sempurnanya penampilan seseorang. Oleh karenanya, orang melakukan berbagai perawatan demi mengatasinya.

Tapi tahukah Anda ada beberapa kebiasaan yang sering kali Anda lakukan justru menimbulkan penuaan dini tanpa Anda sadari? Apa saja kebiasaan buruk itu? News.com.au, Kamis (6/3/2014), merangkum kebiasaan- kebiasaan yang dapat menimbulkan efek penuaan itu, berikut beberapa kebiasaan tersebut:

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Tidak Menggunakan Tabir Surya
Tabir surya sangat penting digunakan setiap hari. Sinar matahari yang terlalu menyengat hanya akan merusak kulit alami Anda jika tak menggunakan tabir surya. Kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari akan membuat Anda terlihat lebih tua. Tabir surya ideal yang digunakan setiap hari adalah dengan SPF 30 hingga 50.

Ekspedisi Mudik 2024

Terlalu Banyak Duduk
Gaya hidup masyarakat sekarang yang lebih sering menghabiskan waktu dengan duduk dan berhadapan dengan komputer akan meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker dan obesitas. Pekerjaan memang menuntut kita melakukan hal tersebut, tapi alangkah lebih baik jika diimbangi dengan olahraga secara teratur. Menurut British Journal of Sports Medicine, berolahraga 150 menit dalam sepekan bisa memperpanjang umur seseorang hingga 13 tahun.

Terlalu Banyak Menggunakan Make Up
Menggunakan make up secara berlebih terutama produk berbahan dasar minyak dapat menyumbat pori-pori kulit dan memicu datangnya penyakit. Produk dengan kadar alkohol dan bahan kimia juga mengakibatkan kulit kering dan menghilangkan kelembaban alami dari tubuh yang dapat menyebabkan timbulnya kerutan.

Sering Membungkuk
Postur tubuh yang buruk akibat terlalu sering berada di depan komputer dengan posisi tubuh yang salah dapat menyebabkan tulang belakang menekuk dan membentuk posisi membungkuk dari waktu ke waktu. Hal ini juga mengakibatkan degenerasi tulang belakang dan cacat permanen. Cara mudah mengatasinya adalah tempatkan poster kecil berisi seruan duduk dengan benar di meja kerja Anda agar selalu terkontrol dan mengingatkan Anda selalu duduk pada posisi yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya