SOLOPOS.COM - Beauty Promotor Wardah Cosmetic Jogja mempraktekkan cara merias wajah, dalam kegiatan kelas kecantikan di Harian Jogja, Rabu (16/12/2015). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Tips kecantikan dari Wardah Cosmetics, saat merias wajah sebaiknya sambil tersenyum

Harianjogja.com, JOGJA- Merias wajah sendiri harus dilakukan sambil tersenyum, agar menghasilkan riasan wajah yang ceria. Rias wajah tidak harus ditampilkan secara tebal dan menor, namun tetap memperlihatkan wajah cantik yang menginspirasi.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Hal itu terungkap dalam kegiatan kelas kecantikan yang dilakukan Wardah Cosmetic Jogja di Griya Harian Jogja, Rabu (16/12/2015). Kelas kecantikan dipandu oleh dua Beauty Promotor Wardah Cosmetics Jogja, Tri Purnamasari dan Maulita.

Tri Purnamasari mengungkapkan saat merias wajah, maka wajah harus ceria. Ia mencontohkan saat mengaplikasikan blush on (perona pipi), ada yang mengatakan sebaiknya sambil pipi dikempotkan. “Padahal, lebih baik dipoleskan dalam posisi tersenyum,” katanya.

Menurut dia, jika seseorang merias muka sambil cemberut, maka hasilnya bisa menjadi muka yang terkesan berekspresi cemberut. Sebaliknya, jika merias wajah sambil tersenyum, akan menghasilkan riasan wajah yang ceria.

Maulita menambahkan salah satu tujuan make up oleh Wardah Cosmetics yakni agar perempuan menjadi cantik yang menginspirasi. Hal ini ditunjukkan dengan kosmetika Wardah yang bisa menghasilkan riasan natural.

“Jika di jaman dahulu, memakai make up itu berarti menor, maka saat ini, orang bisa memakai make up wajah namun hasilnya tetap natural, tentu saja lebih menjadi cantik dan menarik sehingga bisa menginspirasi,” jelasnya.

Kelas kecantikan tersebut diikuti 10 pemandu pasar di Jogja. Mereka adalah petugas yang menjadi penerima tamu di pasar tradisional di Jogja. Kelas kecantikan mengajarkan mereka tata cara melakukan make up muka sendiri, mulai pembersihan, perawatan hingga tata rias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya