SOLOPOS.COM - Tiar (kanan) bersama seorang model yang tengah dirias menjelaskan tentang warna-warna dalam palet. (JIBI/Harian Jogja/IST)

Tips kecantikan berikut dari Inez kosmetik.

Harianjogja.com, JOGJA- Inez Kosmetik bersama Gendhis Royal Spa Hotel Cantya menggelar even bertajuk “Beauty Class by INEZ Cosmetic”. Puluhan peserta tua-muda menghadiri even yang menghadirkan konsultan kecantikan dari pihak Inez Kosmetik tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di depan sekitar 20 peserta, dua konsultan kecantikan, Tiar Liawaedhani dan Erma Hertinta menjelaskan seputar kosmetik wajah. Mereka juga mempraktikkan langkah demi langkah merawat wajah yang baik dan benar.

“Tidak boleh tertukar urutan kosmetik yang dipakai. Harus pelembab dulu setelah itu baru foundation yang harus rata,” jelas Tiar melalui rilisnya yang diterima Harianjogja.com, Jumat (11/3/2016).

Konsultan Inez Kosmetik itu mengingatkan agar peserta tidak sembarangan memilih bedak, lipstik, atau perias lainnya. Bedak misalnya, harus disesuaikan dengan kulit wajah. Bagi yang berkulit wajah gelap, bedak dengan warna terang jadi pilihan.

“Lipstik juga. Jangan memakai lipstik lebih dari enam jam. Soalnya itu bisa cepat merusak bibir. Kalau ada yang yang klaim tahan 24 jam, itu pasti dikasih pengawet,” sambung Erma.

Di tempat yang sama, Tri Waspodo, Supervisor Gendhis Royal Spa juga mengapresiasi even ini.
Menurutnya, selama ini masyarakat masih memilih kosemtik berdasar suka atau tidak suka dengan warnanya. Padahal, kulit wajah orang berbeda satu sama lain dan tidak bisa sembarangan memilih kosmetik.

“Itulah yang jadi tujuan utama dari even ini bersaa Inez Kosmetik untuk memberikan pemahaman pada penata rias dan peserta,” jelasnya,

Tidak hanya mendapat informasi dan pengetahuan seputar kosmetik, selesai acara, peserta juga mendapat sertifikat dari pihak penyelenggara. Mereka juga mendapat voucher produk Inez Rp10.000 dan Gendhis SPA senilai Rp20.000.

Inez Kosmetik sendiri resmi berdiri pada 1998. Produk asli Indonesia ini pun sudah memilikiu sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Berkantor pusat di Malang, Inez Kosmetik masuk Yogyakarta pada tahun 2000-an dan langsung diterima masyarakat. Di tingkat nasional sejumlah prestasi diraih. Di antaranya dipilih oleh sejumlah penata rias artis dalam sejumlah FTV.

“Duta ambassador kami Ivan Gunawan dan sudah dipakai di sejumlah FTV dan kosmetik peragaan busana. Kami memang tidak banyak beriklan di televisi dan lebih banyak melakukan kegiatan seperti ini dalam rangka memberikan pemahaman pada masyarakat tentang kosmetik,” jelas Tiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya