SOLOPOS.COM - Ilustrasi awet muda (www.agein.com)

Tips kecantikan kali ini membahas tentang hal yang membuat seseorang awet muda.

Solopos.com, SOLO — Siapa sih yang tidak ingin selalu terlihat awet muda? Untuk mencapai hal itu, sebenarnya setiap orang tak perlu ribet perawatan yang macam-macam. Anda hanya perlu melakukan lima kebiasaan yang akan diulas dalam tips kecantikan kali ini, Senin (20/6/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Yourtango, ada banyak orang masa kini yang tampak lebih tua dari umurnya. Dan sedikit orang yang tampak awet muda meski ternyata sudah berusia matang.

Setelah melalui pelbagai pengamatan, ternyata orang-orang berwajah awet muda ini memiliki lima kebiasaan positif dalam hidupnya. Lima kebiasaan itu meliputi tak suka bicara sembarangan, berpikir positif, suka berbicara dengan orang baru, mendengarkan musik terkini, dan meninggalkan comfort zone.

1. Berpikir Sebelum Bicara

Orang-orang yang berpikir sebelum berbicara adalah tipe orang yang tak suka menelan mentah-mentah informasi yang ia dapat. Kebiasaan mengecek informasi terlebih dahulu ternyata membuat seseorang tampak awet muda. Orang-orang ini tak suka bicara sembarang sebelum menemukan fakta yang benar. Jadi, jangan suka nyablak yang tidak penting ya…

2. Positive Thinking

Berpikir positif atau positive thinking, membuat seseorang awet muda. Orang-orang tipe ini selalu menemukan cara terbaik saat dihadapkan dengan situasi yang sulit dan sama sekali tak ia sukai. Orang-orang ini juga menikmati proses yang ada di setiap keputusan yang mereka buat. Sikap menikmati proses dan berpasrah setelah berusaha inilah yang membuat orang-orang tipe tersebut awet muda, karena tidak ada yang benar-benar berat dalam pikirannya.

3. Bicara dengan Orang Baru

Orang-orang yang awet muda biasanya adalah orang yang mudah bergaul dan mudah membentuk relasi dengan orang lain. Tak peduli apakah orang baru itu seusia, lebih tua atau bahkan lebih muda. Orang-orang ini selalu bisa membuat percakapan yang menyenangkan untuk orang di sekitarnya.

4. Mendengarkan Musik Terkini

Memperbaharui khazanah musik adalah salah satu kebiasaan orang-orang yang awet muda. Alunan musik menjadi komponen yang membuat hati dan pikiran orang lebih terbuka. Hal inilah yang kemudian membuat penyuka musik tampak stay young and fresh.

5. Keluar dari Zona Nyaman

Comfort zone atau zona nyaman bukan hal yang menantang bagi orang-orang berwajah muda. Tipe orang ini memiliki semangat muda yang menuntun mereka untuk tidak bersantai-santai di zona nyaman. Mereka selalu penasaran untuk menjajal hal-hal baru yang mereka rasa bermanfaat untuk hidup mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya