SOLOPOS.COM - Ilustrasi bekerja di kantor (www.industrynews.sg)

Tips karier kali ini mengulas keunggulan orang bergolongan darah O.

Solopos.com, SOLO — Tahukah Anda alasan orang bergolongan darah O lebih diprioritaskan dalam ranah kerja? Hal tersebut karena orang dengan golongan darah O dianggap lebih berkomitmen dalam karier.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari Supertastyrecipes, Senin (16/11/2015), di Jepang golongan darah dikaitkan dengan tipe kepribadian seseorang. Lantaran hal itu, golongan darah menjadi pertanyaan penting dalam sesi wawancara pekerjaan.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketika seseorang mengungkapkan dirinya bergolongan darah O, instansi tempat melamar pekerjaan akan memprioritaskan orang tersebut untuk menjadi karyawan di sana.

Pasalnya, sejumlah ahli meyakini sebagian besar orang dengan golongan darah O adalah sosok yang bertanggung jawab, berkomitmen, terorganisir, fokus, teliti, dan praktis dalam bekerja. Selain itu, orang golongan darah O juga diyakini memiliki logika lebih baik dibandingkan orang golongan darah lain.

Sejumlah anggapan tersebut tidak lepas dari mitos yang berkembang di zaman dahulu. Konon, orang golongan darah O merupakan keturunan dari para pemburu, yang memiliki akurasi tepat dalam mengamati lingkungan.

Nenek moyang orang golongan darah O juga dipercaya mampu bertahan hidup di situasi sulit. Kebanyakan orang golongan darah O juga bisa memuncaki tingkat kariernya dengan baik dalam jangka waktu kepemimpinan lama.

Terlepas dari keunggulan orang-orang bergolongan darah O, mereka memiliki sisi kelemahan. Sisi kelemahan tersebut, antara lain adalah mudah marah atau terkesan agresif ketika berada dalam kondisi psikologi tertekan.

Orang bergolongan darah O juga cenderung memiliki pola makan buruk dan kurang olahraga. Hal tersebut dapat menyebabkan sistem imun orang golongan darah O rendah, sehingga mudah terserang penyakit dan biasanya punya masalah dengan kesehatan lambung.

Lantaran kurang bergerak dan olahraga, orang-orang bergolongan darah O memiliki kemungkinan besar alami kegemukan atau obesitas. Maka dari itu, bagi Anda yang bergolongan darah O, sebaiknya melakukan olahraga teratur, setidaknya senam aerobik sekitar 30-45 menit, empat kali dalam sepekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya