SOLOPOS.COM - Ilustrasi kunci sukses (Kaskus.co.id)

Tips karier memberikan fakta me time ternyata berperan penting meraih kesukesan.  

Solopos.com, SOLO – Kesibukan pekerjaan terkadang begitu menyita perhatian. Kesibukan itulah yang terkadang membuat banyak orang sulit menyisihkan waktu untuk sendiri (me time).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Padahal menurut penelitian, me time yang berkualitas justru berperan penting seseorang meraih kesuksesan, baik itu karir atau kehidupan lainnya.

Menurut penulis di Washington Post, Jennifer Meer, dalam laman Realsimple.com, menyisihkan sepersekian waktu untuk diri sendiri misalnya sekedar minum secangkir kopi atau mandi, bisa membuat dirinya lebih produkif menulis. Selain itu, sebagai seorang ibu, cara ini ternyata mampu membuatnya menjadi ibu yang lebih kompeten bagi keluarga.

Sementara itu, dikutip Antara dari Alphagalileo.org, penulis buku I Know How She Does It: How Succesful Women Make the Most of Their Time, mengatakan, agar lebih bahagia dan sehat, seseorang bahkan perlu menemukan waktu untuk melakukan kegiatan yang lebih bernilai seperti bercengkrama dengan pasangan, ketimbang satu jam menonton televisi.

Hal senada pernah diungkapkan peneliti dari Universitas Birkbeck, Dr. Almuth McDowall. Dia mengatakan, me time yang berkualitas bisa meningkatkan kesehatan psikologis seseorang dan ini berdampak pada semakin baik ia melakukan pekerjaannya.

“Jika orang meluangkan waktu untuk mengisi ulang diri mereka dan memanfaatkan waktu mereka secara berkualitas, maka akan bermanfaat bagi kesejahteraan psikologis, hubungan keluarga, rekan kerja atau pimpinan, karena mereka lebih mungkin melakukan pekerjaan yang lebih baik di tempat kerja,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya