SOLOPOS.COM - Ilustrasi bekerja di malam hari (www.tcmwellness.my)

Tips karier kali ini mengulas soal delapan hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih bekerja di malam hari.

Solopos.com, SOLO — Beberapa orang memilih berkarier di malam hari karena beranggapan waktu kerja di malam hari lebih efektif atau menyenangkan. Namun begitu, ada hal-hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan lagi sebelum memutuskan bekerja di waktu matahari terbenam.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Metro, Minggu (25/10/2015), salah satu dampak yang tidak menyenangkan saat bekerja di malam hari adalah siklus makan tak teratur, sehingga memicu kegemukan badan.

Simak ulasan mengenai hal-hal kurang menguntungkan saat bekerja di malam hari;

Siklus Makan Tak Teratur
Ketika Anda bekerja di malam hari, kemungkinan besar Anda akan tidur hingga pagi hari dan bangun saat matahari sudah tinggi. Pola tidur inilah yang nantinya akan membuat Anda melewatkan santap sarapan. Padahal, sarapan adalah rangkaian waktu makan yang paling penting bagi kesehatan tubuh.

Kelelahan
Orang yang bekerja di malam hari cenderung lebih mudah lelah daripada orang yang bekerja di pagi hingga siang hari. Bayangkan, ketika orang lain tidur dan istirahat di waktu tenang (malam hari), Anda justru tengah berkutat dengan pekerja. Saat Anda tidur di siang hari, ada kemungkinan tidur Anda kurang berkualitas, karena terganggu oleh suara bising dari lingkungan sekitar.

Kesepian dan Kurang Sosialisasi
Rasa kesepian akan melanda ketika Anda bekerja di malam hari. Hal ini karena ketika Anda di rumah, orang-orang sedang berkegiatan. Lalu, saat malam hari, ketika Anda bekerja, Anda juga tidak bertemu dengan banyak orang. Lama-lama tidak menutup kemungkinan, Anda akan merasa kesepian dan secara otomatis kurang bersosialisasi atau berinteraksi dengan orang lain.

Badan Gemuk
Karena Anda bekerja di malam hari, mau tidak mau Anda akan lebih banyak makan di malam hari. Ini menyebabkan tubuh Anda gemuk.

Kecanduan Kopi
Saat bekerja di malam hari, terkadang orang membutuhkan asupan yang diyakini bisa membuat mata tidak cepat mengantuk. Salah satu asupan minuman yang secara umum ampuh mengusir kantuk adalah kopi. Lambat laun, Anda akan kecanduan dengan minuman hitam ini.

Mata Panda
Mata orang-orang yang begadang atau berkegiatan di malam hari akan mengalami kelelahan dab terbentuk lingkaran hitam di sekitar mata. Lingkaran hitam atau yang biasa disebut mata panda ini akan mengurangi keindahan mata Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya