SOLOPOS.COM - Linkedln (Liputan6.com)

Tips karier kali ini tentang cara mudah mendapat pekerjaan menggunakan Linkedln.

Solopos.com, JAKARTA — Terlepas apakah Anda sedang merintis bisnis atau baru terjun ke dunia kerja, LinkedIn adalah alat jejaring yang tepat untuk membantu mencapai jenjang karier profesional yang Anda inginkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya berguna besar untuk Anda, LinkedIn banyak digunakan oleh tim HRD atau pemilik bisnis untuk mencari calon karyawan yang berpotensi dan sesuai dengan kriteria yang dicari sebelum melakukan wawancara.

Untuk membantu Anda menciptakan sebuah profile LinkedIn yang lebih menarik, berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk memperbesar peluang mendapatkan pekerjaan idaman melalui LinkedIn sebagaimana dihimpun dari Liputan6.com, Kamis (4/8/2016):

1. Foto

Menurut sebuah studi 2012 oleh TheLadders, perekrut menghabiskan 19% dari waktu mereka untuk melihat gambar atau foto para kandidat yang menjadi incaran. Agak aneh, tapi itulah faktanya. Tampaknya pas foto yang menarik menjadi faktor yang cukup memengaruhi.

2. Headline

Selain foto, headline profil merupakan hal selanjutnya yang dibaca oleh pencari tenaga kerja. Karena itu, manfaatkan 120 karakter yang kamu miliki untuk memberikan deskripsi profesional yang unik tentang diri Anda.

3. Resume

Setelah foto dan headline, resume adalah elemen terpenting lainnya yang patut Anda perhatikan. Walau LinkedIn menyediakan 2.000 karakter untuk menjelaskan lebih detail tentang diri Anda, ada baiknya untuk membuat resume yang lebih menonjolkan latar belakang, prestasi besar dan tujuan Anda.

Ringkasan diri Anda akan sangat membantu perekrut untuk mengenali hal-hal di luar pekerjaan kamu. Jelaskan pula mengapa Anda mencintai aktivitas yang sedang dilakukan saat ini dan mengapa Anda ingin melakukan sesuatu yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya