SOLOPOS.COM - Ilustrasi bangun pagi (womenworld.org)

Tips karier mengungkapkan mood di pagi hari menentukan bagaimana hari Anda akan berjalan selama seharian.

Solopos.com, SOLO – Ketika Anda bangun pagi dengan mood (suasana hat) yang buruk, maka Anda akan merasa tidak senang sepanjang hari. Begitupun sebaliknya, jika Anda merasa senang saat bangun pagi, maka kemungkinan wajah Anda akan dihiasi senyum hingga tidur menjelang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena itu sangat penting membuat mood Anda menjadi baik di pagi hari. Dan hal ini sebenarnya bisa diorganisir. Seperti halnya Anda sarapan setiap pagi untuk memberikan energi tubuh Anda. Sama seperti itu, untuk membangun mood baik, perlu juga memberdayakan pikiran Anda.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut beberapa tips karier untuk memotivasi semangat di pagi hari sebagaimana dilansir Times of India, Senin (19/1/2015):

Bersyukur
Untuk mengawali hari yang menyenangkan, lakukanlah ritual pagi yang paling penting yakni dengan bangun dengan perasaan bersyukur atas semua yang anda miliki. Setelah Anda melakukannya, Anda akan dapat menikmati segala sesuatu di sekitar Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidak mengungkapkan rasa syukur cenderung menderita depresi.

Buat Daftar Keinginan
Buatlah daftar semua hal yang ingin Anda lakukan sepanjang hari. Dan menjelang hari berakhir, cobalah untuk mencapai tujuan tersebut. Hal ini akan meningkatkan produktivitas dan output. Ini bisa apa saja tujuan yang hendak dicapai, baik hal kecil atau bahkan tujuan jangka panjang.

Bangun Lebih Awal
Bangun lebih awal dari biasanya. Manfaatnya banyak. Pertama, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda suka. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan waktu untuk merencanakan, melakukan introspeksi dan retrospeksi.

Waktu pagi juga merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan dilakukan, karena Anda penuh atau energi dan ada tidak terlalu banyak terjadi gangguan.

Itulah tips karier untuk membangun suasana hati menjadi lebih baik. Selamat mencoba…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya