SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bodyandsoul.com.au)

Tips karier dapat menjadi pedoman Anda dalam menemukan partner bisnis yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Solopos.com, SOLO – Menemukan partner bisnis yang cocok bukanlah pekerjaan mudah. Sebelum memilih orang yang tepat untuk menjadi partner bisnis Anda, coba dulu beberapa hal berikut ini, seperti dilansir laman Entrepreneur, Kamis (30/4/2015):

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jaringan Kerja
Cara untuk menemukan partner bisnis yang cocok adalah melalui jaringan kerja, sehingga Anda harus mulai menempatkan diri dalam profesional atau komunitas yang sesuai dengan bidang bisnis Anda. Cobalah untuk lebih banyak bertemu orang, bisa dari mantan rekan kerja, teman yang dikenalkan teman, atau klien di tempat Anda bekerja sekarang ini.

Intinya jangan pernah berhenti menjalin network, karena bisa saja salah satu dari mereka menawarkan kesempatan menarik atau bahkan bisa menjadi partner bisnis Anda.

Kecocokan
Saat mencari partner bisnis, sama seperti halnya Anda mencari pasangan hidup, kuncinya adalah kecocokan. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah berbicara soal visi misi bisnis Anda, lihat kemampuan kerja, dan tanyakan pula seputar etos kerjanya.

Jelaskan Soal Tugas
Anda juga harus menjelaskan soal tugas-tugas yang akan dijalani Anda dan partner bisnis. Misalnya, Anda akan memegang masalah produksi, sementara dia akan mengurus logistik.

Sebaiknya, lakukan pembagian tugas secara jelas di awal, supaya tidak terjadi masalah di kemudian hari. Akan lebih baik lagi jika pembagian tugas itu berdasarkan minat, karena dia akan lebih mengerjakannya dengan sepenuh hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya