SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBi/Solopos)

Tips karier memberikan pengetahuan untuk Anda bagaimana cara menjaga bahasa tubuh saat wawancara kerja.

Solopos.com, JAKARTA – Wawancara kerja menjadi salah satu proses penting seseorang sebelum diterima berkerja di perusahaan yang Anda inginkan. Karenanya, sangat penting nuntuk menjaga sikap dan bahasa tubuh Anda. Berikut cara menjaga bahasa tubuh sebagaimana diberitakan Bisnis.com, Selasa (26/1/2016):

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Duduk senyaman mungkin
Buatlah diri Anda senyaman mungkin dan beri kesan bahwa Anda punya rasa percaya diri tinggi. Namun ingat juga, nyaman bukan berarti terlihat santai atau malas. Tetap duduk dengan tegak dan bukan terlalu bersandar ke belakang, seperti orang yang sedang bermalas-malasan di rumah.

Silangkan kaki
Dengan menyilangkan kaki, Anda akan membuat diri terkesan serius dan profesional. Lalu letakkan kedua telapak tangan di lutut.

Gerakkan tangan senormal mungkin
Saat menjelaskan, terkadang tangan ikut bergerak dan ini memang wajar, namun buat gerakan senormal mungkin jangan sampai terlihat berlebihan. Selain itu, saat sedang mendengarkan pewawancara, jangan menyilangkan kedua tangan di dada, karena akan membuat Anda terkesan sombong dan menutup diri.

Hindari kebiasaan buruk
Ada beberapa kebiasaan buruk yang biasa dilakukan orang saat gugup, seperti menggoyang-goyangkan kaki, menggigit kuku, atau memainkan rambut. Hindari kebiasaan seperti ini, karena akan membuat Anda terlihat tidak percaya diri dan kurang dewasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya