SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Onehourtranslation)

Tips karier kali ini mengulas soal trik menghadapi rekan kerja yang menjengkelkan.

Solopos.com, SOLO — Pernahkah Anda bertemu dengan rekan kerja yang selalu membuat Anda jengkel? Nah, terkait dengan itu, simak tips kali ini, Senin (10/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keberhasilan dalam karier terkadang juga dipengaruhi oleh situasi pertemanan atau hubungan seseorang dengan rekan kerja. Jangan sampai karena ada satu orang yang Anda rasa menyebalkan, pekerjaan Anda terbengkalai.

Sebagaimana Solopos.com himpun dari Careerealism, Senin, berikut beberapa cara jitu menghadapi rekan kerja menyebalkan.

1. Tidak Berkaitan dengan Anda
Ketika seseorang yang Anda anggap menyebalkan tersebut melakukan sesuatu yang kurang benar di mata Anda, cobalah bersabar dan berpikir positif. Ada baiknya, Anda menguatkan diri dengan berpikir bahwa apa pun yang ia lakukan tidak ada hubungannya dengan kepentingan Anda. Semua hal yang tidak benar yang  mungkin ia lakukan akan menjadi tanggung jawabnya sendiri.

2. Kurangi Interaksi
Apabila Anda benar-benar merasa tidak nyaman dengan rekan kerja Anda, akan lebih baik jika Anda mengurangi intensitas interaksi Anda. Tidak perlu menjalin kedekatan dengan orang yang Anda tahu akan membuat Anda marah.

Ketika Anda terpaksa harus bersinggungan dengannya untuk mengerjakan proyek tertentu, sebaiknya Anda menghubunginya saat perlu saja. Anda juga bisa meninggalkan pesan tertulis di meja kerjanya jika memang orang tersebut membuat Anda malas berbicara. Ingat, ketenangan hati memiliki peranan penting dalam setiap pekerjaan.

3. Fokus
Tidak perlu membuat diri Anda pusing dengan memikirkan seseorang yang menyebalkan. Anda justru akan membuang waktu Anda sia-sia.

Sibukkan diri Anda untuk meningkatkan kinerja Anda. Tidak peduli bagaimana rekan menyebalkan itu seolah mengganggu konsentrasi Anda.

Fokus dengan pekerjaan menjadi jalan terbaik untuk membuat diri Anda menjadi lebih baik dan lambat-laun bisa memaafkan semua tingkah menyebalkan rekan kerja Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya