SOLOPOS.COM - Ilustrasi bekerja berat

Tips karier memberikan trik agar pekerjaan Anda cepat selesai.

Solopos.com, JAKARTA – Bekerja selama delapan hingga sembilan jam sepertinya tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan. Lantas, bagaimana cara menyelesaikannya?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan menambah jam kerja dengan waktu lembur, namun mengatur waktu kerja Anda bisa membuat jam kerja bisa lebih efektif dan pekerjaan bisa cepat terselesaikan.

Berikut tips merampungkan pekerjaan di kantor lebih cepat dari biasanya seperti dikutip Bisnis.com dari timesofindia.com, Rabu (2/3/2016):

Gunakan Metode Manajemen Waktu
Anda tidak perlu istirahat setiap 25 menit sekali untuk mengistirahatkan otak Anda. Anda bisa menggunakan Pomodoro Technique (metode manajemen waktu) yakni bekerja dengan rentang perhatian otak Anda dengan focus pada satu pekerjaan selama 25 menit, dan istirahat 5 menit kemudian.

Jangan Melakukan Double Pekerjaan
Biasanya kita tidak bisa fokus pada pekerjaan dan melompat-lompat dalam menyelesaikannya. Misalnya saat menyelesaikan laporan keuangan, kita membuka email atau mengangkat telepon yang bisa mengalihkan perhatian.

Jangan Menunda
Kebanyakan orang sering menunda pekerjaan utama yang harus dikerjakaannya, dan memilih melakukan hal-hal lain yang kadang tidak penting. Akibatnya pekerjaan tertunda dan bisa tidak selesai tepat saat atasan Anda menanyakan hasilnya.

Konsentrasi
Menciptakan zona privasi pribadi dengan mengenakan headphone dan fokus pada pekerjaan Anda, agar terhindar dari gangguan di sekitar Anda. Headphone bisa dipakai tanpa musik hanya untuk membuat orang lain enggan untuk mengganggu Anda saja.

Mengatur Jadwal Sesuai Prioritas
Anda tidak akan pernah mencapai tingkat optimum prestasi jika Anda mencurahkan waktu dan sama pentingnya untuk semua tugas di depan Anda. Pisahkan tugas dari nilai rendah dari yang bernilai tinggi. Menetapkan tujuan mendapatkan tugas penting dilakukan dalam 10 menit atau kurang. Teknik ini saja dapat memberikan tambahan 90 menit sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya