SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tips karier membantu Anda memberikan inspirasi dalam mengembangkan usaha.

Solopos.com, SOLO – Mengalami penolakan setelah mengajukan lamaran pekerjaan bukanlah akhir karier seseorang. Justru hal tersebut memberikan banyak peluang untuk mengembangkan perjalanan karier Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Sabtu (8/8/2015) dari Businessinsider.co.id, seorang pengusaha sukses, Melissa Butler membagi kisah suksesnya pasca dirinya mengalami penghinaan dan penolakan oleh sebuah acara reality show entrepreneur, Shark Tank.

Ekspedisi Mudik 2024

Lip Bar yang memiliki keuntungan bisnis US$107.000 atau sekitar Rp1,4 miliar hadir dalam reality show entrepreneur,  Shark Tank. Burtler mendapatkan kritikan pedas dari juri panel saat menghadiri acara tersebut. Juri panel menyebut perusahaan Lip Bar sebagai “Kecoa Berwarna”.

Namun, setelah tayangan tersebut mengudara hal yang menarik terjadi. Penjualan perusahaan Lip Bar mengalami peningkatan tajam. Lip Bar juga berhasil mengadakan beberapa tur ke beberapa kota untuk mengadakan penyuluhan langsung soal produk mereka.

Berikut adalah tips dari Melissa Butler untuk membangun bisnis setelah mengalami penolakan:

Persingkat Pesan
Setelah hadir dalam acara reality show entrepreneur, Shark Tank,  Butler dibuat sadar bahwa dia terlalu banyak memberikan pesan yang kurang penting kepada masyarakat. Cobalah untuk mempersingkat pesan agar mudah diingat oleh masyarakat.

Tidak Semua Orang Memahami Visi Anda
Tidak semua orang memahami visi perusahaan Anda, tapi itu bukan masalah. Butler menyadari bahwa Shark Tank tidak bisa memahami visi produknya dan hal itu malah membuat bisnisnya semakin besar.

Pekerjaan Bukan Nilai Harga Diri
Pekerjaan memang menjadi bagian dari diri, tapi bukan berarti nilai pekerjaan sama dengan nilai harga diri. Memasang keyakinan pekerjaan dan harga diri adalah hal yang berbeda menjadi faktor penting suksesnya suatu bisnis.

Temukan Momennya
Momen sangat penting dalam menjalankan usaha. Butler berpikir episode Shark Tank yang memuat profil perusahaannya akan menjadi hal yang buruk. Namun hal itu tidak terjadi, masyarakat malah menaruh perhatian yang lebih pada Lip Bar pascaepisode tersebut tayang.

Bangkit Setelah Terpuruk
Tentu saja menjalani sebuah bisnis akan ada masa naik dan turun. Setelah mengalami kegagalan dan keterpurukan, cobalah untuk bangkit lagi dan menjadi lebih kuat. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya