SOLOPOS.COM - Ilustrasi guru privat (Malaysiatutors.com)

Tips karier kali ini tentang lima pekerjaan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga untuk menghasilkan uang dari rumah.

Solopos.com, SOLO – Mencari pekerjaan di era modern seperti saat ini bukan hal mudah, apalagi bagi wanita yang telah menikah dan memiliki momongan. Pasalnya, beberapa perusahaan kerap memasukkan persyaratan lajang dan belum menikah saat mencari calon pegawai baru.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Fakta tersebut membuat para wanita terpaksa menganggur dan hanya sibuk menjadi ibu rumah tangga. Nah, apakah kondisi tersebut juga Anda alami? Jika iya, jangan khawatir! Anda bisa tetap menghasilkan uang dengan melakukan pekerjaan di rumah.

Mau tahu apa saja jenis pekerjaan tersebut? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Popsugar, Jumat (27/1/2017), berikut ini:

Buka warung makan
Sudah menjadi hal yang lumrah jika kaum wanita memiliki keahlian memasak. Jika ditekuni dengan serius, keahlian tersebut bisa menjadi peluang bisnis. Anda bisa membuka usaha warung makan di rumah tanpa harus khawatir meninggalkan keluarga. Jika masakan Anda disukai banyak orang, maka bisa saja warung makan sederhana itu akan berubah menjadi restoran yang laris.

Buka toko online
Di era digital, Internet dan gadget merupakan salah satu kebutuhan penting yang wajib dimiliki setiap orang. Nah, Anda bisa menghasilkan uang lewat ponsel pintar itu. Caranya pun cukup mudah, Anda bisa menawarkan berbagai barang dagangan seperti baju, sepatu, hingga makanan melalui akun media sosial. Saat ini, sudah banyak ibu rumah tangga yang melakoni bisnis online ini sebagai sampingan.

Menulis
Selain berjualan, bagi Anda yang memiliki kemampuan menulis juga bisa memanfaatkan keahlian tersebut. Anda bisa menulis berbagai hal yang inspiratif di blog pribadi. Selain itu, Anda juga bisa menjadi penulis lepas dengan mengirim hasil karya ke media massa. Bahkan, bagi yang gemar menulis cerita fiksi, Anda bisa mengirimkan karya Anda ke penerbit.

Buka salon rias kecantikan
Nah, bagi yang memiliki bakat merias wajah, Anda bisa membuka salon rias kecantikan. Tak perlu mewah, Anda bisa menawarkan jasa tersebut melalui Internet. Sebab, saat ini banyak wanita yang menawarkan jasa rias khusus untuk wisuda, pernikahan, atau acara-acara formal lainnya. Dengan bermodal peralatan makeup, Anda bisa mengantongi uang hingga ratusan ribu rupiah dalam sekali merias.

Guru les privat
Selanjutnya, bagi yang memiliki kemampuan akademis lebih, Anda bisa menawarkan jasa les privat di rumah. Selain mencerdaskan anak-anak lain, Anda juga bisa memantau perkembangan belajar si buah hati. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya