SOLOPOS.COM - Ilustrasi bekerja di malam hari (www.tcmwellness.my)

Tips karier memberi tips bagi Anda yang suka bekerja di malam hari. 

Solopos.com, SOLO – Sebagian orang mengatakan bangun pagi merupakan salah satu cara menjadi lebih produktif. Tapi bagaimana jika Anda tipe orang yang justru bisa lebih produktif di malam hari?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, Kamis (6/8/2015), dari Businessinsider.co.id, sebagian orang mengaku mereka lebih produktif jika bekerja setelah matahari terbenam. Hal ini dikarenakan suasana malam yang lebih tenang dan lebih mendukung ketimbang bekerja di siang hari.

Berikut tiga tips untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja di malam hari:

Matikan Gadget
Seorang desainer handphone (HP), Nic Chapa mengatakan, “saya mematikan HP saat bekerja malam karena orang-orang cenderung ingin menggunakan media sosial setelah pukul 19.00.”

Chapa juga menyarankan mematikan gadget untuk menghindari aktivitas seperti video call dan streaming video saat bekerja malam.

Tidur Lebih Lama
Candace Jones yang berprofesi sebagai manajer pengelola menyarankan untuk tidur lebih lama setelah bekerja sampai larut malam. “Kerjakan pekerjaan yang ringan di siang hari, Anda perlu tidur yang cukup setelah berkerja sampai larut malam,” tutur Jones.

Istirahat Sejenak
Istirahat juga membuat kinerja seseorang meningkat. Seorang mahasiswa kedokteran, Cameron Henry membagikan pengalamannya. “Saat tubuh mulai lelah, coba istirahat sebentar. Tinggalkan pekerjaan Anda terlebih dulu dan dengarkan musik. Untuk melemaskan tubuh mandilah dengan air hangat di pagi hari,” kata Henry. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya