SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan Instagram (Amazonaws.com)

Inilah beberapa cara jitu mendapat banyak pengikut di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Gaya hidup kaum urban yang serba modern saat ini hampir tidak bisa dilepaskan dengan penggunaan ponsel pintar alias smartphone. Penggunaan smartphone yang terkoneksi Internet memungkinkan orang terus berhubungan di manapun dan kapanpun dengan mudah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Instagram menjadi salah satu aplikasi media sosial paling banyak digunakan saat ini. Melalui aplikasi berbagi foto dan video singkat ini, seseorang bisa mengabarkan berbagai aktivitasnya kepada warga dunia maya (netizen).

Kemudahan yang ditawarkan Instagram itu tak pelak membuat banyak orang menggandrunginya. Bahkan, bukan hanya dipakai untuk keperluan pribadi, beberapa orang turut menjadikan Instagram sebagai sarana bisnis. Sebab, Instagram dirasa efektif menjangkau khalayak luas dengan cepat.

Keberhasilan bisnis melalui Instagram tentu sangat bergantung pada jumlah pengikut (follower). Sebuah online shop yang terpercaya tentu memiliki ribuan bahkan jutaan follower. Semakin banyak pengikut, maka akun Instagram Anda tentu akan semakin populer dan dipercaya.

Lantas bagaimana cara mendapat banyak follower dengan cepat? Dihimpun Solopos.com, dari Forbes, Selasa (7/3/2017), berikut cara jitu mendapat followers dalam sekejap:

Pilih waktu yang tepat saat mengunggah foto
Anda tidak perlu terlalu sering mengunggah foto maupun video hanya untuk mendapatkan like maupun komentar dari pengguna lain. Sebaiknya, tentukan waktu yang tepat sebelum mengunggah. Pastikan pengikut Anda sedang online saat foto maupun video tersebut diunggah. Jika waktunya tepat, tentu unggahan Anda akan disambut baik oleh para followers.

Gunakan tagar terpopuler
Menulis tagar dalam setiap unggahan juga mampu membuat jumlah pengikut bertambah. Anda hanya perlu menuliskan tagar yang sedang populer saat itu untuk menarik perhatian netizen. Kendati demikian, jangan menulis semua tagar populer dalam satu unggahan. Sebab, tulisan itu justru akan mengganggu para pembaca.

Tulis caption menarik
Keterangan foto alias caption yang menarik tentu akan mengundang banyak like dan komentar netizen. Pastikan caption yang Anda buat menarik untuk dibaca dan tidak sekadar beriklan. Anda bisa membuat pertanyaan pada keterangan foto untuk mengundang rasa penasaran netizen. Tulisan yang unik dan mengundang rasa penasaran tentu akan dibanjiri banyak komentar.

Berikan komentar pada unggahan pengguna lain
Cara tercepat menambah jumlah pengikut adalah dengan menyukai foto sebanyak mungkin. Caranya, kunjungi laman explore, dan sukailah beberapa foto yang telah mendapat banyak like. Selain itu, Anda juga bisa menuliskan komentar pada foto tersebut. Namun, jangan menulis komentar berisi iklan alias spam. Sebab, tulisan itu lama kelamaan akan membuat si pemilik akun gerah dan memblokir akun milik Anda.

Minta bantuan artis atau selebgram
Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa meminta bantuan artis atau selebriti Instagram (selebgram) untuk mempromosikan barang dagangan. Popularitas mereka biasanya akan mendongkrak penjualan suatu barang. Tapi, tentunya Anda harus memberikan imbalan atas jasa mereka. Namun, jika ingin yang gratis, Anda bisa meminta bantuan teman yang memiliki banyak pengikut di Instagram. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya