SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan (Hufftingtonpost.com)

Solopos.com, SOLO – Melakukan hubungan seksual untuk kali pertama hanya akan terjadi dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, banyak kalangan menganggap hubungan intim tersebut sebagai momentum penting. Itu pula pasalnya, ada beberapa hal yang seharusnya diperhatikan agar momentum itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Berikut ini hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan hubungan seksual untuk kali pertama, seperti dikutip Solopos.com dari laman Healthmeup yang dipantau Rabu (5/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jagalah Kebersihan
Selain persiapan mental, tentu pasangan suami istri harus siap secara fisik untuk melakukan kali pertama melakukan hubungan intim. Perhatikan kebersihan dasar seperti menjaga agar tubuh tetap harum, dan merawat kebersihan setiap bagian tubuh. Hal ini tak hanya akan membuat Anda menarik di mata pasangan, tetapi juga membuat Anda lebih percaya diri.

Atur Lokasi
Memilih lokasi yang nyaman akan membantu Anda mengurangi stres dan meringankan suasana hati Anda. Matikan ponsel Anda untuk menghindari gangguan yang tidak diinginkan. Jika perlu, nyalakan beberapa lilin aromaterapi, dan gunakan lampu yang temaram atau perdengarkan suara musik lembut untuk relaksasi Anda.

Komunikasikan dengan Pasangan
Komunikasi adalah kunci utama, terutama dalam situasi yang intens. Jadi pastikan Anda memberitahu pasangan tentang apa yang Anda rasakan dan inginkan. Berkomunikasi tentang kesenangan atau rasa sakit akan membantu Anda memahami satu sama lain.

Foreplay Sangat Penting
Foreplay menjadi hal yang penting dalam setiap hubungan intim, karena penetrasi awal kan menyakitkan bagi wanita yang kali pertama kali melakukan hubungan intim. Keluhan tentang rasa sakit itu bahkan juga dapat menyebabkan pria kehilangan gairah. Maka, jangan lupakan foreplay!

Luangkan Waktu untuk Eksplorasi
Sebelum melakukan hubungan intim dengan pasangan, Anda dapat meluangkan waktu untuk mengeksplorasi satu sama lain. Hal ini akan menambah gairah seksual pasangan suami istri dan mengurangi kecemasan atas apapun.

Pelan-Pelan Saja
Untuk kali pertama melakukan hubungan intim mungkin Anda atau pasangan Anda akan merasakan sakit. Jadi melakukan dengan perlahan-lahan dengan mengatur irama gairah Anda dan pasangan, maka momentum pertama dalam aktivitas rahasia Anda berdua sebagai suami istri bakal menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya