SOLOPOS.COM - Ilustrasi berhubungan dengan pasangan pencemburu atau posesif (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Sikap selalu melindungi memang menjadi salah satu pertanda jika pasangan Anda memang benar-benar mencintai dan tak ingin terjadi sesuatu yang buruk pada Anda. Tapi jika hal itu ia lakukan secara berlebihan tentu hanya akan membuat Anda merasa terganggu.

Lalu bagaimana jika kekasih Anda memiliki sifat posesif? Jangan terburu-buru memutuskan hubungan Anda. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan mengahadapi kekasih posesif sebagaimana dilansir Boldsky.com, Jumat (3/10/2014):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memahaminya
Ada kemungkinan peristiwa tertentu yang terjadi pada kehidupan kekasih Anda membuatnya menjadi posesif. Cobalah untuk mengerti dia dan memahami kehidupannya. Pasti ada sesuatu yang berkaitan dengan hidupnya yang membuatnya berperilaku dengan cara seperti itu.

Bicarakan Dengannya
Jika Anda peduli dengan kekasih Anda dan ingin melanjutkan hubungannya, bantulah ia mengatasi ketidakamanan dan ketakutan dalam hidupnya. Bicara padanya dan membuat kondisi yang nyaman dan aman baginya. Bersikaplah terbuka kepadanya. Bisa jadi dia tidak pernah merasa nyaman berbicara dengan seseorang mengenai perasaannya. Berbicarakan hal-hal yang mungkin akan membantunya menghilangkan sifat posesifnya.

Meyakinkannya
Saat Anda mengetahui  sifat kekasih Anda yang posesif, jangan biarkan pacar Anda meragukan perkataan dan perilaku Anda. Berbagilah pengalaman Anda mengenai ide, keberadaan, atau  rencana saat pergi bersamanya. Libatkan dia dalam kegiatan yang Anda suka lakukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya