SOLOPOS.COM - Ilustrasi minum. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Manusia butuh asupan air putih minimal delapan gelas per hari. Air yang dikonsumsi bisa dalam suhu normal, dingin, atau hangat. Kebanyakan orang cenderung memilih minum air putih dingin karena dirasa lebih menyegarkan.

Padahal, tahukah Anda air putih hangat justru lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Hasil penelitian menunjukkan minum air putih hangat membuat tubuh lebih rileks. Selain itu, masih banyak manfaat lain dari mengonsumsi air putih hangat setiap hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mau tahu apa saja manfaat minum air putih hangat? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Selasa (24/9/2019), berikut:

Mengatasi sembelit

Minum air putih hangat setiap hari terbukti melancarkan sisten pencernaan serta mengatasi sembelit.

Meredakan hidung tersumbat

Menghirup uap air putih hangat dapat meredakan hidung tersumbat. Selain itu meminum air putih hangat melegakan tenggorokan dengan mengeluarkan dahak.

Menghilangkan racun

Minum air putih hangat terbukti menghilangkan racun di dalam tubuh. Air putih hangat mengaktifkan sistem endokrin, pemicu keluarnya keringat sebagai cara melepaskan racun.

Merelaksasi tubuh

Minum air putih hangat terbukti dapat memperlancar peredaran darah. Oleh karena itu, tubuh terasa lebih rileks. Selain itu minum air putih hangat juga bermanfaat meredakan rasa sakit akibat menstruasi, sakit perut, serta meredakan sakit kepala.

Meredakan stres

Minum air putih hangat setiap hari juga dapat membuat otak segar dan tubuh lebih rileks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya