SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Boldsky.com)

Solopos.com, SOLO – Sebagian orang yang bekerja menggunakan seragam seringkali bingung dengan noda membandel yang menempel di baju seragam mereka. Apalagi jika jumlah seragam yang dimiliki terbatas.

Dilansir Boldsky, Minggu (23/11/2014), ada beberapa langkah mudah menghilangkan noda membandel di seragam:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hati-Hati Noda Lumpur
Jika noda yang ada pada seragam berupa lumpur, keringkan dahulu sebelum Anda mencuci. Jangan coba-coba menghapusnya saat itu juga, hal itu hanya akan menyebarkan dan membuat noda masuk ke dalam serat kain. Setelah kotoran lumpur benar-benar kering, sikat dengan hati-hati. Gunakan kuas atau sikat gigi untuk menghilangkan noda dari seragam.

Ekspedisi Mudik 2024

Gunakan Detergen Cair
Seragam putih memang butuh perawatan ekstra. Gunakan beberapa tetes detergen cair untuk menghilangkan noda. Gosok noda dengan ibu jari dan telunjuk, tambahkan beberapa tetes air dan gosok dengan gerakan melingkar, atau gunakan sikat gigi untuk menggosoknya.

Bersihkan Secara Menyeluruh
Membersihkan noda di seragam harus dilakukan secara menyeluruh dan benar-benar bersih saat itu. Membiarkan noda menempel di seragam terlalu lama akan semakin membuat noda tersebut sulit untuk dibersihkan.

Merendam
Noda yang terlanjur menempel di serat kain sangat sulit dibersihkan. Cara untuk menghilangkan noda seperti ini adalah mengoleskan detergen di bagian kotor, lalu sikat secara perlahan, dan diamkan beberapa saat sebelum  Anda mencuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya