TIPS HIDUP SEHAT : Makanan Ini Terbukti Ampuh Cegah Kanker
Solopos.com|lifestyle

TIPS HIDUP SEHAT : Makanan Ini Terbukti Ampuh Cegah Kanker

Solopos.com, SOLO – Kehidupan modern membuat manusia selalu mengalami perubahan, termasuk pla makan yang dikonsumsi. Mengonsumsi makanan yang tidak sehat membuat di era modern selalu dibayangi dengan berbagai macam penyakit yang membahayakan seperti kanker.

Pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebelum terkena penyakit yang membahayakan tersebut, ada baiknya kita mencegah dengan beberapa usaha. Berikut beberapa makanan yang dapat menbuat Anda terhidar dari penyakit kanker sebagaimana dilansir Magforwomen, Jumat (1/8/2014):

Brokoli
Semua sayuran kaya nutrisi. Namun, brokoli menjadi satu-satunya di antara sayuran tersebut yang memiliki kandungan sulforaphane, yakni sebuah elemen yang dapat membantu meningkatkan pelindung tubuh terhadap kanker. Brokoli juga dapat membantu untuk menghalau bahan kimia penyebab kanker.

Tomat
Sebuah penelitian di Harvard membuktikan sekitar 7-10 buah tomat segar setiap minggu mengurangi risiko kanker sebesar 40%. Hal ini karena unsur aktif lycopen (karotenoid) yang memiliki sifat pencegah kanker. Zat ini juga berfungsi sebagai anti-oksidan dan membantu dalam mengurangi kadar lemak dalam aliran darah.

Bawang Putih
Bawang putih memang membuat napas bau. Tapi bawang putih terbukti dapat mencegah Anda dari bahaya kanker usus dan perut. Hal itu karena kandungan fitokimia yang ada pada bawang putih  dapat mencegah pembentukan zat penyebab kanker dan dapat membantu kinerja organ pencernaan.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan mengandung phytoestrogen dan isoflavon. Selain itu, sebuah studi telah menunjukkan bahwa kacang-kacangan dapat membantu meningkatan asam lemak (butirat) dalam tubuh yang berfungsi melindungi dari pertumbuhan sel kanker. Dengan mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur juga akan mengurangi kamungkinan Anda terkena kanker payudara dan usus.

Gandum dan Beras Merah
Gandum dan beras merah kaya serat dan anti-oksidan yang menurunkan risiko kanker kolorektal. Beras merah, roti gandum, dan oat merupakan makanan yang tepat bagi Anda yang ingin menghindari penyakit kanker.

 

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago