TIPS HIDUP SEHAT : Makanan Ini Tak Baik Untuk Kulit Anda!

SHARE
TIPS HIDUP SEHAT : Makanan Ini Tak Baik Untuk Kulit Anda!
SOLOPOS.COM - Ilustrasi minum teh hijau untuk kesehatan (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Masalah kulit seperti jerawat, keriput, dan lingkaran hitam di sekitar mata merupakan masalah kulit yang kita hadapi setiap hari. Terkadang, keinginan kita untuk tampil cantik membuat kita melakukan berbagai cara demi mewujudkannya.

Salah satu yang kerap dilakukan para wanita adalah dengan menggunakan kosmetika, namun itu tidaklah cukup. Kulit juga butuh asupan dari dalam untuk membuatnya terlihat lebih cantik.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Tahukah Anda bahwa makanan yang kita makan juga berpengaruh untuk kecantikan kulit? Mengonsumsi makanan yang salah bisa jadi akan membuat kulit Anda menjadi kusam dan tidak sehat.

Berikut beberapa makanan yang patut Anda hindari untuk menjaga kesehatan kulit Anda seperti dilansir magforwomen, Sabtu (2/11/2013):

Gula
Kadar gula yang tinggi dalam darah dapat merusak kolagen yang baik untuk tubuh, sehingga menyebabkan keriput dan garis-garis halus pada kulit. Cobalah untuk mengurangi gula, maka Anda akan melihat perbedaan yang terjadi pada kulit Anda.

Garam

Ekspedisi Energi 2022

Mulailah untuk mengurangi garam mulai dari sekarang. Kelebihan garam menyebabkan retensi air dan pembengkakan. Garam dapat membuat kantong mata terlihat lebih jelas sehingga Anda akan terlihat lebih tua. Jadi, semakin rendah kandungan garam dalam tubuh Anda, maka Anda akan terlihat lebih muda.

Kafein

Kafein dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh sehingga dapat menyebabkan efek penuaan. Efek diuretik yang meningkatkan kemungkinan dehidrasi dan dapat menyebabkan keriput dan membuat Anda terlihat lebih tua. Kafein juga akan menyebabkan gigi Anda bernoda. Jika selama ini Anda sangat menyukai kopi, beralihlah untuk minum teh hijau, karena dalam teh hijau terdapat antioksidan yang dapat mengurangi efek dehidrasi.

Lemak Trans

Lemak trans banyak ditemui dalam makanan cepat saji dan margarin. Makanan yang mengandung lemak trans akan mengurangi kekenyalan kulit Anda.

Makanan Tinggi Glisemik
Makanan yang mengandung glisemik tinggi seperti roti putih, pasta, kentang, sereal komersial harus diminimalkan jika Anda ingin kulit yang kenyal. Makanan tinggi glisemik dapat meningkatkan gula darah dan akhirnya mempercepat proses penuaan dengan memecah kolagen dan elastin yang merupakan dua protein penting untuk kesehatan kulit. Makanlah gandum dan bayam yang sehat untuk tubuh dan ramah untuk kulit.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago