SOLOPOS.COM - Mentimun, buah sehat dengan sejuta manfaat. (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Rasanya yang menyegarkan membuat mentimun menjadi sayuran favorit oleh banyak orang. Tahukah Anda jika mentimun memiliki manfaat lain yang dapat dimanfaatkan selain untuk dikonsumsi?

Dilansir Healtmeup, Selasa (21/10/2014), berikut beberapa manfaat lain dari mentimun yang dapat Anda gunakan untuk beberapa keperluan Anda sehari-hari:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Membersihkan Cermin
Jika cermin Anda mulai kusam dan mengembun, Anda dapat menyingkirkannya dengan mengambil sepotong mentimun lalu gosokkan di permukaan cermin tersebut. Hal ini akan membuat cermin Anda menjadi bersih kembali.

Membebaskan Tanaman dari Serangga
Mentimun ternyata sangat bermanfaat untuk melindungi tanaman Anda dari serangan serangga. Caranya, tempatkan beberapa iris mentimun dalam sebuah wadah alumunium di dekat tanaman. Mentimun dan alumunium dapat bereaksi sehingga mengeluarkan bau yang dapat mengusir serangga.

Membersihkan Perabotan Dapur
Jika Anda ingin membersihkan perlengkapan di dapur seperti keran atau perlengkapan lainnya berbahan stainless steel, gunakanlah irisan ketimun. Di samping harganya yang murah, mentimun juga efektif menyingkirkan kotoran dan membuat perabotan tersebut bersinar tanpa meninggalkan goresan atau luka di kulit Anda.

Memperbaiki Engsel
Engsel yang mengeluarkan suara berdecit sangat mengganggu bukan? Jika Anda tidak memiliki pelumas, cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggosok sepotong mentimun pada engsel. Mentimun dapat berfungsi memperbaiki sementara sampai Anda memiliki pelumas.

Menyegarkan Nafas
Mentimun dapat menyegarkan nafas Anda. caranya, ambilah seiris mentimun lalu usapkan di langit-langit mulut dengan menggunakan lidah Anda. Biarkan selama 30 detik lalu Anda dapat memakannya, niscaya bau mulut Anda akan hilang seketika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya