SOLOPOS.COM - Aple yang seharusnya menjadi bahan makanan yang setiap hari Anda konsumsi (Magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Gaya hidup yang modern dan serba instan membuat banyak orang makan-makanan yang serba instan dan cenderung tak sehat sehingga menimbulkan pelbagai macam penyakit. Mengonsumsi makanan yang benar dan dalam porsi makan yang tepat akan membantu Anda tetap sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

Ada beberapa makanan yang kandungan mutrisinya sangat baik bagi tubuh sehingga sangat dianjurkan dikonsumsi setiap hari. Berikut ini beberapa bahan makanan yang seharusnya ada dalam daftar makan yang Anda konsumsi setiap harinya seperti diulas Magforwomen, Selasa (18/3/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Apel
Beberapa ahli mengatakan makan sebuah apel setiap hari membuat Anda tak lagi butuh dokter. Pernyataan tersebut memang ada benarnya, mengingat kandungan nutrisi buah apel ternyata sangat besar manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Apel mengandung Antioksidan quercetin yang berfungsi mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Oats
Oats merupakan pilihan tepan untuk sarapan bagi Anda yang tengah melakukan program diet. Oats mengandung banyak serat yang tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, tetapi juga menjaga elastisitas otot. Oats juga dapat memberikan Anda energi yang sangat diperlukan untuk aktivitas sehari-hari.

Susu
Susu mengandung kalsium yang membantu memperkuat tulang. Sebuah fakta menarik tentang susu adalah membantu Anda membakar lebih banyak lemak daripada menyimpannya. Namun perlu diingat bahwa pilihan susu yang rendah lemak merupakan pilihan yang jauh lebih sehat ketimbang sembarang susu.

Bayam
Bayam merupakan jenis sayuran yang sangat ideal dikonsumsi setiap hari karena mengandung vitamin K. Bayam juga mengandung Antioksidan lutein yang dapat meningkatkan kesehatan mata dan mencegah dari berbagai keluhan mata.

Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang merah dan putih sangat penting dikonsumsi setiap hari karena mengandung nutrisi penting yang dapat membantu sistem imun dan mencegah berbagai infeksi dan penyakit. Bukan hanya itu, bawang merah dan putih juga dapat menjaga kesehatan jantung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya