TIPS HIDUP SEHAT : Begini Cara Bikin Perut Anda Rata dan Kencang

TIPS HIDUP SEHAT : Begini Cara Bikin Perut Anda Rata dan Kencang
SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengukur lingkar perut setelah melakukan diet, (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Salah satu masalah kesehatan paling sering dihadapi banyak orang adalah timbunan lemak di perut. Seringnya mengonsumsi makanan cepat saji menjadi serta malas berolahraga menjadi faktor utama semakin banyak lemak di perut Anda.

Berikut beberapa langkah mudah yang dapat Anda tempuh demi mendapatkan perut rata dan kencang sebagaimana dikutip Solopos.com, Jumat (2/10/2014) dari Healthmeup:

Perbanyak Air Putih
Tubuh kita memiliki kandungan air sebanyak 70 persen. Sebagian besar proses metabolisme kita terjadi dengan air. Jadi, ketika tubuh memiliki air yang cukup, secara otomatis metabolisme tubuh kita juga akan sehat. Tubuh mampu mencerna makanan yang kita makan dengan cara yang tepat dan dapat digunakan untuk membakar kalori dibutuhkan oleh tubuh.

Kurangi Konsumsi Garam
Hindari makanan kemasan asin seperti keripik, acar, dan junk food. Garam sangat buruk bagi tubuh, karena menyebabkan retensi air, hal inilah yang membuat Anda terlihat kembung.

Makanan Berserat
Serat menjadi salah satu unsur paling penting dari diet kita. Fungsi utama serat adalah membersihkan sistem dalam tubuh dan membantu gerakan usus sehingga memudahkan proses detoksifikasi tubuh. Mengkonsumsi serat dapat membakar kalori saat proses pencernaan.

Hindari Junk Food
Gantilah semua makanan tidak sehat dari kulkas Anda. Ganti makanan yang tidak sehat ini dengan daging tanpa lemak, buah-buahan segar, sayuran, dan biji-bijian. Hindari memasak terlalu lama karena dapat menyebabkan kandungan gizi makanan hilang.

Air Lemon
Mulailah hari Anda dengan segelas minuman lemon. Caranya, peras jeruk nipis ke dalam segelas air gangan dan tambahkan sedikit garam. Minumlah setiap pagi untuk menghilangkan lemak di perut dan meningkatkan metabolisme Anda.

Olahraga
Olahraga sangat penting bagi Anda yang ingin memiliki perut rata dan sehat. Usahakan untuk selalu berolahraga setiap hari. Hindari menggunakan lift di kantor, dan ganti menggunakan tangga untuk membuang kalori di tubuh Anda.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago