SOLOPOS.COM - Kacang tanah (Northjersey.com)

Solopos.com, SOLO – Sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat menjadi sebuah masalah besar bagi kesehatan. Sistem imun yang yang buruk dapat mengakibatkan Anda mudah terkena virus yang dapat membuat Anda terserang flu maupun penyakit lainnya yang disebabkan karena virus.

Salah satu alasan lemahnya sistem kekebalan tubuh ternyata berasal dari makanan yang kita konsumsi. Berikut ini beberapa makanan yang dapat merusak sistem imun di tubuh Anda sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (1/10/2014):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Minuman Bersoda
Minuman bersoda yang tinggi akan kandungan gula yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Jauhilah minuman bersoda untuk membangun sistem imun di tubuh Anda. Minuman berbasis soda dingin bahkan akan merusak saluran usus dan menyebabkan kuman dengan mudah masuk ke tubuh Anda.

Ekspedisi Mudik 2024

Kafein dan Alkohol
Anda mungkin berpendapat bahwa minuman yang mengandung kafein dan alkohol dibutuhkan membuat Anda tetap terjaga selama berjam-jam. Tapi Anda harus sadar apa yang terjadi ketika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah tinggi. Tidak hanya mengganggu sistem di tubuh Anda, minuman ini juga berakibat menghancurkan sistem kekebalan tubuh.

Makanan Tinggi Asam
Hindari makanan yang mengandung kadar asam tinggi. Asam yang tinggi dalam makanan dapat menyebabkan kerusakan di sepanjang lapisan saluran pencernaan, sehingga menghancurkan sistem kekebalan tubuh Anda. Ingat, hal ini akan terjadi jika Anda mengkonsumsi dalam jumlah tinggi. Apa pun jika dikonsumsi secukupnya, termasuk satu buah tidak akan menyebabkan kerugian apapun.

Kacang
Konsumsilah kacang dalam jumlah sedang. Jika Anda mengonsumsi semangkuk kacang atau makan berlebihan, hal itu merusak sistem kekebalan tubuh Anda. konsumsilah kacang yang telah memiliki tingkat higienis yang tinggi untuk mencegah kuman masuk ke tubuh Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya