SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Freemalaysiatoday.com)

Solopos.com, SOLO – Tidak mudah memang meninggalkan rokok yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup seorang perokok. Tapi, tak bisa dimungkiri, rokok merupakan kebiasaan yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit kronis.

Jika merokok telah terbukti dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, lalu mengapa masih bertahan hidup pada lingkaran penyakit yang ditimbulkan akibat menghisap rokok? Beberapa perokok mengaku sulit untuk meninggalkan kebiasaan buruk mereka. Lalu bagaimana cara ampuh menghentikan kebiasaan merokok?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghalau kebiasaan merokok sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (5/9/2014):

Oats
Campurkan oats dengan air matang dan biarkan semalam. Rebus pada hari berikutnya selama 10 menit dan konsumsilah setelah makan. Ini merupakan salah satu pengobatan rumah untuk menghentikan kebiasaan merokok. Gandum dapat mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh dan menurunkan keinginan merokok.

Air Putih
Salah satu satu cara termudah untuk berhenti merokok adalah minum banyak air putih. Hal ini karena air putih dapat membantu detoksifikasi tubuh. Air juga akan membantu Anda untuk mengurangi keingian merokok. Minumlah segelas air putih saat ada keinginan merokok. Cobalah minum air sebanyak yang Anda mampu karena air dapat menghilangkan racun dari tubuh.

Cabe Rawit
Salah satu cara untuk berhenti merokok adalah mengonsumsi cabe rawit. Hal ini akan membantu sistem pernapasan dari segala sesuatu yang bersifat adiktif seperti tembakau dan nikotin. Anda hanya perlu menambahkan cabe dalam masakan Anda. Cabe akan membantu mencegah Anda yang berkeinginan untuk merokok.

Jus Buah Segar
Jus buah segar dapat membantu untuk membuang racun dalam tubuh. Minum sebanyak mungkin jus buah segar. Cobalah untuk mengalihkan perhatian Anda ketika Anda memiliki keinginan merokok. Hindari minuman berkarbonasi karena hal ini hanya akan menambah racun dalam tubuh. Olahraga teratur dapat membantu Anda yang ingin mencoba untuk berhenti merokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya