SOLOPOS.COM - Ilustrasi stres (JIBI/Solopos/Dok.)

Tips hidup bahagia kali ini terkait stres yang selama ini selalu dihindari banyak orang.

Solopos.com, SOLO – Stres kerap menjadi momok bagi banyak orang. Stres terkadang dapat membuat seseorang menjadi terpuruk. Kendati demikian, stres ternyata memiliki manfaat bagi seseorang. Kok bisa?

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Stres memang kerap berdampak buruk bagi seseorang. Akan tetapi, di balik semua itu, stres juga memiliki manfaat yang kadang tidak disadari. Dilansir laman Boldsky, Selasa (9/6/2015), berikut adalah tips hidup bahagia terkait beberapa manfaat stres bagi Anda.

Ekspedisi Mudik 2024

Mengasah Kreativitas
Dalam keadaan serba kepepet seseorang kerap merasa stres. Sebab, ia dituntut untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik dalam waktu yang singkat. Akan tetapi, kondisi yang menghimpit itu tak jarang membuatnya lebih kreatif.

Dalam keadaan stres, otak seseorang akan berpikir lebih berat daripada biasanya. Di samping itu, jantung juga bekerja lebih cepat dalam memompa darah. Hal itu dapat meingkatkan keberanian seseorang yang membuatnya bisa mengatasi pekerjaan rumit dalam waktu singkat.

Meningkatkan Sistem Imun
Stres bisa jadi merupakan reaksi tubuh terhadap suatu perubahan keadaan yang tidak menyenangkan. Di samping itu, ternyata stres merangsang peningkatan pertahanan tubuh terhadap penyakit.

Ketika stres, seseorang cenderung mudah terserang penyakit. Oleh sebab itu, saat stres tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Memacu Sukses
Tidak ada kesuksesan yang diperoleh dengan cara yang instan. Sukses memerlukan proses yang panjang. Jatuh bangun dalam suatu usaha sangat lumrah dialami semua orang. Oleh sebab itu, jangan banyak mengeluh ketika stres.

Stres terkadang memang membuat seseorang merasa terpuruk. Akan tetapi, jangan terus larut dalam keterpurukan tersebut. Jadikanlah stres sebagai pemacu semangat agar Anda memperoleh kesuksesan. (Chelin Indra/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya