SOLOPOS.COM - Ilustrasi hidup bahagia (Thetosinteatime.com)

Solopos.com, SOLO – Bekerja di bawah tekanan membuat hidup seseorang menjadi rentan stres. Seperti yang kita ketahui stres nyatanya dapat menimbulkan banyak penyakit berbahaya. Menikmati kehidupan dan menjalani dengan tenang.

Dilansir Magforwomen, Senin (24/11/2014), berikut beberapa langkah yang dapat Anda tempuh untuk membuat hidup Anda lebih tenang:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tarik Napas
Melatih diri untuk menarik napas dalam-dalam dapat mengatasi stres dan menenangkan pikiran. Latihan ini juga bisa menghilangkan pikiran-pikiran buruk dalam kepala Anda, sehingga Anda merasa lebih bebas dan tentu saja lebih tenang.

Bersyukur
Bersyukurlah atas apa yang Anda dapatkan dalam hidup. Lihatlah segala kebaikan yang Anda dapatkan. Kebanyakan orang lebih senang mengeluh dan melihat segala sesuatu dari sisi buruknya. Jangan jadikan mengeluh sebagai kebiasaan, sebaliknya jadikan bersyukur sebagai rutinitas Anda setiap harinya.

Dengarkan Kata Hati
Kita semua mencari kepuasan dan kebahagiaan dari luar diri. Padahal kebahagiaan itu sebenarnya datang dari diri sendiri. Cara untuk menemukan kebahagiaan bisa dimulai dengan selalu mendengarkan apa kata hati Anda. Jika Anda merasa hal itu tidak akan membuat Anda bahagia, maka jangan lakukan. Sebaliknya, jika kata hati mengatakan Anda harus melakukan sesuatu untuk bahagia, maka lakukanlah.

Hindari Pikiran Negatif
Pikiran dapat menjadi buntu jika Anda terus-menerus mengisinya dengan hal-hal negatif. Pikiran negatif dapat membuat Anda murung, tidak termotivasi, dan secara keseluruhan selalu merasa sedih atau tidak puas. Karena itu, sebisa mungkin jauhkan pikiran negatif dari kepala Anda. Ubah cara pandang Anda untuk melihat segala sesuatu dari sisi positif, bahkan pada hal yang buruk sekalipun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya