SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersenyum (Webdental)

Solopos.com, SOLO – Salah satu cara mudah yang dapat membuat hidup Anda bahagia adalah dengan cara tersenyum. Tidak hanya untuk bermanfaat bagi diri sendiri, tersenyum juga dapat membuat orang lain ikut merasakan apa yang kita rasakan.

Tersenyum dapat menyebabkan perubahan tubuh positif dalam diri Anda. Berikut beberapa manfaat tersenyum bagi hidup Anda sebagaimana dilansir Smark People, Jumat (24/10/2014):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Membuat Anda Bahagia
Tersenyum mengirim pesan ke otak Anda bahwa Anda sedang senang. Dan ketika Anda senang, pompa tubuh Anda semua jenis endorfin merasa baik. Reaksi ini telah dipelajari sejak tahun 1980-an dan telah terbukti beberapa kali.

Tersenyum Buat Orang Lain Bahagia
Penelitian menunjukkan bahwa tersenyum bisa menular. Studi menunjukkan bahwa sesuatu yang sederhana seperti melihat teman senyum dapat mengaktifkan otot-otot di wajah Anda untuk membuat ekspresi yang sama.

Tersenyum Membuat Anda Lebih Menarik
Pernah bertanya-tanya mengapa kita selalu diminta untuk tersenyum di foto? Karena orang biasanya melihat yang terbaik dan mereka bahagia saat tersenyum. Menurut American Academy of Cosmetic Dentistry, 96% orang dewasa Amerika percaya senyum yang menarik membuat seseorang lebih menarik bagi lawan jenis.

Tersenyum Bebaskan Anda dari Stres
Tersenyum dapat membantu mengurangi gejala yang berhubungan dengan kecemasan. Ketika itu sinyal senyum ke otak Anda bahwa Anda merasa senang, tubuh Anda biasanya akan memperlambat pernapasan dan detak jantung. Mengurangi stres sangat penting untuk kesehatan, juga, karena dapat menurunkan tekanan darah, memperbaiki pencernaan dan mengatur gula darah.

Tersenyum Membantu Mendapatkan Pekerjaan
Orang-orang dalam foto memiliki salah satu dari dua ekspresi yakni netral  atau senyum. Ketika pengamat melihat foto-foto dari orang-orang tersenyum, mereka lebih cenderung berpikir bahwa orang dalam foto itu menyenangkan, percaya diri, teliti dan stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya