SOLOPOS.COM - Ilustrasi bangun pagi (womenworld.org)

Solopos.com, SOLO – Memulai pagi hari dengan senyuman akan membuat hari Anda lebih menyenangkan. Namun beberapa orang seringkali bangun dalam keadaan tergesa-gesa sehingga tak bisa menikmati udara sejuk di pagi hari lantaran dikejar oleh waktu.

Dikutip Solopos.com, Selasa (7/10/2014) dari situs Magforwomen, inilah beberapa tips yang perlu Anda coba untuk memulai pagi hari agar lebih bersemangat mengawali hari:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidur Lebih Awal
Tidur memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan. Cobalah untuk tidur lebih awal agar tubuh Anda terasa segar dan lebih bersemangat di pagi hari. Usahakan untuk  selalu tidur selama enam hingga tujuh jam setiap hari mendapatkan energi yang cukup sebagai bekal kegiatan sehari-hari.  

Mendengarkan Musik
Musik akan membantu Anda bebas dari stres. Sebuah penelitian menyebutkan musik tidak hanya dapat menenangkan pikiran, tetapi juga membuat Anda terasa lebih bersemangat. Mulailah hari Anda dengan mendengarkan lagu favorit untuk memacu semangat Anda untuk mememulai hari.

Sarapan
Jangan pernah lewatkan sarapan di pagi hari. Sarapan memberi energi untuk tubuh Anda. Pagi hari adalah proses metabolisme yang paling sempurna bagi tubuh Anda. Pilihlah menu sarapan bergizi sebagai bahan bakar Anda memulai berbagai kegiatan.

Bebaskan Stres 
Ketika bangun tidur mulailah untuk berfikir positif. Pikirkanlah solusi, bukan masalah yang harus Anda hadapi. Anda perlu menyusun skala prioritas pada daftar kegiatan Anda agar masalah terasa lebih ringan dan bebas dari stres.

Minum Air Putih
Minum segelas air putih sesudah bangun tidur membuat Anda terasa lebih segar. Minumlah segelas air putih hangat yang telah ditambah madu untuk membantu buang air besar di pagi hari dan meningkatkan metabolism tubuh. Kurang minum air putih akan mengakibatkan dehidrasi dan mengganggu sistem kerja dalam tubuh Anda. (A.Nindya Paramita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya