SOLOPOS.COM - Ilustrasi bahagia (womenspick.com)

Tips hidup bahagia mengajari bagaimana cara meraih kebahagiaan.

Solopos.com, JAKARTA – Hidup bahagia di tengah rutinitas pekerjaan semakin sulit tercapai. Orang seringkali merasa bosan dengan hidup mereka yang monoton ketika segala sesuatunya terasa seperti rutinitas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat Anda merasa terjebak dalam hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, cobalah lakukan beberapa perubahan yang bisa membuat hidup Anda lebih bahagia, sebagaimana dilansir Ivillage, Selasa (29/3/2016):

Mengatur Target
J
ika Anda ingin menghindari kesalahan di masa lalu, maka Anda harus mengatur target dan mengidentifikasi bidang kehidupan apa yang ingin diubah.

Apa yang benar-benar Anda inginkan, apakah Anda ingin memiliki keahlian lebih, ingin lebih sehat, atau mendapatkan lebih banyak uang? Setelah Anda tahu apa yang ingin diubah, maka akan lebih mudah untuk bergerak maju.

Menyukai Pekerjaan
Penelitian menyebutkan satu dari empat pekerja di AS mengatakan tidak bahagia dengan pekerjaannya. Apakah Anda juga? Jika ya, maka Anda harus mulai mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan minat Anda sesungguhnya.

Namun, kadang ketidakbahagiaan itu justru muncul karena Anda merasa berada dalam posisi stagnan. Tentu saja jika menginginkan promosi, Anda harus bekerja keras.

Tunjukkan kinerja Anda, jangan malu mengutarakan pendapat saat rapat, dan jalin hubungan baik dengan rekan kerja maupun bos, bisa jadi awal mula sebelum mendapat promosi.

Beli Pengalaman
Anda mungkin senang membeli barang, apakah itu gadget, baju, atau kosmetik. Namun kini saatnya Anda membeli sesuatu yang bukan barang, melainkan pengalaman.

Belilah tiket untuk menonton konser, pergi berlibur ke pantai, atau nikmati roller coaster. Tidak perlu sesuatu yang mahal, tapi cari kegiatan yang kira-kira akan Anda nikmati.

Tertawa
Tertawa itu hebat karena bisa menurunkan tekanan darah, stres, dan meningkatkan sistem imun tubuh. Kadang tanpa disadari, Anda mungkin merasa telah lama tak tertawa, berhari-hari bahkan hingga berbulan-bulan lamanya.

Cara mudah untuk bisa tertawa adalah nonton acara televisi atau film komedi, bisa juga menonton stand up comedy, sebuah cara baru untuk melihat komedian di atas panggung menyampaikan lelucon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya