SOLOPOS.COM - Ilustrasi hidup bahagia (Magforwomen.com)

aTips hidup bahagia ini dapat dicoba untuk menciptakan sebuah harmonisasi kehidupan agar senantiasa semangat menjalani hidup.

Solopos.com, SOLO – Terkadang hidup Anda akan terasa sedih, malas, tidak bersemangat, dan tidak termotivasi. Namun jangan biarkan hal tersebut merusak kehidupan Anda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cobalah lakukan tips detoksifikasi hidup untuk mengeluarkan racun-racun yang bisa membuat Anda tak bahagia. Caranya cukup dengan beberapa langkah mudah ini.

Berikut beberapa tips hidup bahagia yang dapat Anda coba  sebagaimana dilansir laman Youqueen, Rabu (24/12/2014):

Identifikasi Kebutuhan
Tips menjalani hidup lebih bahagia adalah dengan memulai detoksifikasi dari area kehidupan yang paling membuat Anda merasa tidak puas, misalnya hubungan asmara, karier, hubungan dengan keluarga, keuangan, dan lainnya. Saat Anda merasa bosan, cobalah cari kegiatan baru.

Saat Anda diterpa masalah dengan orang terdekat, bicarakan dengan mereka. Kenali apa inti permasalahan Anda, kalau perlu tuliskan di buku catatan, kemudian cari tahu solusi yang bisa Anda lakukan.

Makan Sehat
Langkah selanjutnya, cobalah lakukan detoksifikasi untuk tubuh Anda. Tidak perlu benar-benar melakukan detoksifikasi seperti minum jus selama dua pekan, tapi cukup perbanyak menu makanan yang sehat. Tubuh yang sehat juga memproduksi pikiran sehat. Pilih makanan seperti sayur-sayuran, buah, gandum, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan ikan.

Cintai Diri Sendiri
Sekarang untuk menghapus pikiran buruk yang sering melanda, cobalah pikirkan hal-hal baik mengenai diri sendiri. Orang cenderung memiliki kebiasaan untuk fokus pada hal-hal negatif dari diri mereka sendiri, padahal itu bisa menghambat Anda untuk mencintai diri sendiri.

Cobalah nikmati hidup dengan melihat segala sesuatu dari sisi baiknya. Jika pikiran semacam itu mulai muncul, keluarkan saja mantra, “Saya sempurna apa adanya”. Itulah tips sederhana membuat hidup Anda menjadi lebih bahagia. Selamat mencoba…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya