SOLOPOS.COM - Ilustrasi baju bekas impor (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Tips fesyen mengajari bagaimana agar kita bisa tetap modis kendati membeli pakaian bekas.  

Solopos.com, SOLO – Sudah mantap kah Anda menambah koleksi outift dengan berburu second stuff trendi? Sebelum terjun ke pasar, Solopos.com punya tips membeli dan merawat pakaian second tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beli Langsung/Hindari Online
Akan lebih baik Anda membeli dan memilih busana tersebut secara langsung untuk memastikan kualitas dan mengecek kondisi aslinya. Jika memutuskan belanja online, pilih yang terpercaya dan mau mengatakan detail kondisi busana sebenarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Teliti dan Sabar
Karena enggak seperti membeli baju baru, Anda harus mengecek benar-benar kondisi pakaian tersebut. Apakah ada kecacatan atau noda yang tak dapat hilang. Sabar saat memilih busana terbaik karena siapa tahu, busana yang kamu cari ada di tumpukan yang enggak dilirik orang.

Coba Dulu
Karena enggak akan menemukan barang yang sama (biasanya satu koleksi satu warna), cobalah terlebih dahulu busana itu sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan sampai saat sudah dibeli ternyata enggak pas di badan atau tampak kekecilan/kebesaran.

Tawar
Jangan takut untuk menawar, pedagang di bursa sisa ekspor biasanya enggak keberatan memberi harga termurah. Bisa jadi, Anda mendapat separuh harga dari yang tertera.

Ide Permak
Sudah menemukan yang oke tapi ada kecacatan? Permak baju tersebut sesuai ide dan kreasi Anda.

Cuci Bersih
Cuci dengan air panas atau rebus (jika memungkinkan, baca petunjuk di label baju) agar bakteri mati. Setelah itu cuci biasa dengan deterjen anti bakteri. Anda masih boleh membawanya ke laundry untuk dicuci ulang dan disetrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya